Anak TK Belajar di Studio TV Kominfo

AMUNTAI, Kalselpos.com – Anak – anak TK IT dari Ihsanul Alabio begitu senang ketika belajar ke Studio TV Kominfo HSU.

Dengan raut wajah penuh kegembiraan, para anak ini anrusias berada di studio TV. Setidaknya, 55 orang anak TK ini sedang mengikuti kunjungan Edukasi, Kamis (23/1).

Bacaan Lainnya

Baca juga=Lindungi Anak, Kotabaru harus lakukan Gerakan PATBM

Kepala bidang komunikasi dan informasi publik Dinas kominfo HSU Khalidiyah yang turut berhadir mengenalkan satu persatu isi dari ruangan Studio terkait penyiaran televisi, seperti kamera video yang sedang dipakai dalam kegiatan ini serta kameramen yang mengoperasikannya dan juga kamera foto serta peralatan lainnya dan kegunaannya.

“Kita perkenalkan juga program kegiatan acara yang ada di tv kominfo seperti Kai Engot dan Amang Carsie,” terangnya.

Khalidiyah berharap dengan kegiatan ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan kepada anak-anak TK IT Ihsanul Amal Alabio.

Salah satu pengurus TK IT Ihsanul Amal Alabio Terpisah Ustadz muhammad Noor mengatakan, kegiatan ataupun kunjungan edukasi ini adalah untuk memberikan pengenalan ataupun pembelajaran kepada anak-anak didik seputar dunia pemberitaan, seoerti medsos akan tetapi televisi ini merupakan alat media penyampai informasi juga yang sangat baik sebagai bahan untuk pendidikan.

“Oleh karena itu juga anak didik mereka dapat mengetahui peralatan apa yang terdapat di studio TV ini untuk pembuatan suatu tayangan,” katanya.

Baca juga=Lindungi Anak, Kotabaru harus lakukan Gerakan PATBM

Kesempatan itu, Anak anak berkesempatan menampilkan untuk membacakan surah-surah pendek dan do’a-do’a, kemudian diteruskan dengan bercerita sejarah Islam.

Penulis: adiyat
Editor: wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait