Kodim 1007/Banjarmasin siap amankan Imlek

Dandim 1007/Banjarmasin,Kolonel Inf Anggara Sitompul.

BANJARMASIN, kalselpos.com – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek, Kodim 1007/Banjarmasin, melakukan upaya pengamanan agar perayaan terpenting setiap orang Tionghoa, dapat berjalan dengan lancar, aman, serta kondusif pada saat pelaksanaan nantinya.

Baca juga=Satu Prajurit Kodim 1007/Banjarmasin tugas ke Papua

Bacaan Lainnya

“Itu sudah menjadi tugas kami sebagai anggota TNI-Polri serta Stakeholder terkait dalam menjaga keamanaan dan ketertiban dalam perayaan-perayaan hari besar, khusunya perayaan agama, baik Natal, Idul Fitri, Imlek, dan hari-hari besar lainnya,” ucap Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Anggara Sitompul saat ditemui diruang kerjanya.

Anggara Sitompul mengatakan, pada intinya Polresta Banjarmasin sudah melakukan yang terbaik dalam menjaga keamanan dan ketertiban, salah satunya sterilisasi vihara yang ada di kota Banjarmasin, pada jummat (24-1) tadi pagi.

Orang nomor satu di Kodim 1007/Banjarmasin itu juga akan menerjunkan anggotanya, dalam pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek. Untuk anggota yang akan diterjunkan yakni satuan tingkat pleton. Sedangkan para prajurit lainnya sifatnya akan berjaga untuk mengcover apabila memang diperlukan dalam membantu pengamanan oleh Kepolisian.

“Anggota akan saya terjunkan untuk membantu pengamanan, apabila ada kekurangan maka prajurit TNI Kodim 1007/Banjarmasin selalu siap siaga jika diperlukan. TNI-Polri akan selalu bersinegritas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tegasnya.

Ia menambahkan, untuk hal-hal yang mengancam keamanan, hingga sampai saaat ini belum ada, akan tetapi apabila terjadi maka TNI-Polri akan siap untuk mengatasi hal terburuk yang tidak kita inginkan.

“Apabila terjadi hal yang tidak diinginkan yang bisa mempengaruhi perayaan Tahun Baru Imlek, kami TNI-Polri selalu siap untuk menjaga kamtibmas di kota Banjarmasin,” ucapnya.

Baca juga=Satu Prajurit Kodim 1007/Banjarmasin tugas ke Papua

Dirinya juga menghimbau, masyarakat yang tidak merayakan Tahun Baru Imlek, diharapkan turut serta membantu menjaga keamanan dan ketertiban. “Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Tahun Baru Imlek,’’ Pungkas Dandim 1007/Banjarmasin.

Penulis : Hafiz
Editor : Bambang CE
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait