Jelang Imlek, Polsek Berangas Patroli di Klenteng

PATROLI - Polsek Berangas patroli di Klenteng wilayah Desa Beringin, Kecamatan Alalak Batola.

MARABAHAN, kalselpos.com – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Berangas, Polres Barito Kuala gelar patroli di Klenteng tempat ibadah Tionghoa yang beragama Khonghucu demi keamanan , ketertiban masyarakat dan mencegah terjadinya tindak kriminalitas pada saat perayaan Imlek.

Baca juga=Polsek Berangas santuni warga Kurang Mampu

Bacaan Lainnya

“Kami beserta anggota melakukan pengecekan pada sebuah Klenteng yang berada dalam areal perusahaan produksi kayu lapis di Desa Beringin RT 10, Kecamatan Alalak, Batola, yaitu PT Tanjung Selatan Makmur Jaya (TSMJ),” ungkap Kapolsek Berangas Ipda H Misriadie SH kepada kalselpos.com, Jumat (24/01).

Giat kali ini, sambungnya, bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat serta tindak kriminalitas lainnya pada saat perayaan Imlek khususnya di daerah hukum Polsek Berangas.

Menurut Misriadie, Klenteng tersebut ukuranya kecil dibandingkan Klenteng pada umumnya, namun sangat berguna sebagai sarana khusus ibadah bagi agama Khonghucu yang bekerja di perusahaan PT TSMJ itu.

Disela melakukan pengecekan Klenteng, pihaknya bertemu dengan Kabag Personalia PT TSMJ bernama Muslim dan beberapa orang karyawan untuk bersama-sama melakukan pengecekan lokasi Kelenteng.

Informasi yang kami dapat dari Muslim, ucap Kapolsek, bahwa dalam setiap perayaan Imlek, ada dua orang dari tenaga asing yang tinggal di Mess perusahaan tersebut.

Sementara yang lainnya melaksanakan cuti. Hal ini dilakukan secara bergiliran dalam tiap tahun. Namun pada saat perayaan Imlek, yang dua orang tersebut akan merayakan di Klenteng Banjarmasin. Maka tempat peribadatan yang ada di areal kerja PT TSMJ ini hanya digunakan pada kegiatan ibadah rutin tiap minggu.

Baca juga=Polsek Berangas santuni warga Kurang Mampu

“Kami berharap dengan adanya kegiatan Patroli ini, bisa memberikan rasa aman bagi umat yang merayakan Imlek, sehingga kehidupan beragama di Negara kita bisa berjalan dengan tentram, aman dan damai.” tutur Kapolsek Berangas kepada kalsel Pos.

Penulis : Bambang
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait