Desa Wonorejo diproyeksikan sebagai TMMD 2020

Letkol CZI Bintarto Joko Yulianto, Komandan Kodim 1022/TNB.

BATULICIN, kalselpos.com – Desa Wonorejo Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) antara bulan Juni dan Juli 2020 akan diproyeksikan menjadi lokasi TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD).

Baca juga=Desa di Kalsel terindikasi Fiktif

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Dandim 1022/TNB, Letkol CZI Bintarto Joko Yulianto, Jumat (24/01) di Mako Kodim usai menerima kunjungan Kolonel Inf Abdul Rahman Said dari Markas Besar AD.

“Spesifik pekerjaan adalah pengerasan jalan dengan lebar 6 meter dan panjang 5 Km,” kata Perwira Menengah ini.

BERSAMA WARTAWAN – Letkol CZI Bintarto Joko Yulianto bersama wartawan di ruang lobby Mako Kodim 1022 /TNB.

Dijelaskan Bintarto, terpilihnya desa Wonorejo sebagai TMMD 2020 adalah hasil informasi yang diakumulasi dari tiap-tiap Koramil dan hasil Musrenbangdes yang kemudian dievaluasi Kodim untuk dipilih menjadi lokasi TMMD.

Kemudian katanya lagi, untuk menentukan desa sebagai TMMD tentunya dengan berbagai pertimbangan, terutama manfaat serta efek domind bagi masyarakat, dalam hal ini masyarakat yang notabene memiliki infrastruktur jauh dari tempat keramaian atau terisolir secara letak geografis dan minimnya infrastruktur.

Bintarto mengharapkan, dengan adanya pengerasan jalan di desa Wonorejo itu nantinya akan bermanfaat bagi masyarakat sekitar, terutama akses jalan bagi pedagang dan pelajar beraktifitas setiap harinya.

Baca juga=Desa di Kalsel terindikasi Fiktif

“Proyek TMMD 2020 di desa Wonorejo ini menelan dana sekitar 1,1 Milyar, bersumber dari dana APBD Tanah Bumbu,” pungkasnya.

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

 

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait