Ketua DPRD bahas Lapas Bersama Ditjen Permasyarakatan

KOTABARU, Kalselpos.com – Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru bersama dengan jajarannya bertandang ke Direktorat Jenderal Permasyarakatan Kemenkumham RI guna membahas over kapasitasnya Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II Kotabaru.

Baca juga=DPRD Kotabaru gelat Rapat Paripurna Istimewa

Bacaan Lainnya

Dikatakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Syairi Mukhlis bahwa, menindak lanjuti kondisi Lapas Kelas II Kotabaru yang dinilai over kapasitas dan dimana sudah tidak menimbulkan rasa nyaman lagi terhadap warga binaan.

 

“Kapasitas Lapas kita hanya sekitar 180 orang saja, namun yang saat ini dihuni lebih dari 800 orang,” tutur Syairi.

Dilanjutkannya, pimpinan DPRD Kabupaten Kotabaru meminta kepada Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham agar dapat mengevaluasi kembali kondisi Lapas Kelas II Kotabaru, hal itu agar warga binaan benar-benar merasa nyaman tidak seperti sekarang yang ruangannya penuh.

 

“Selain itu juga untuk menambah fasilitas pelatihan keterampilan kerja dan mendorong sesegeranya diselesaikan Lapas yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu,” sambungnya.

Karena nenurutnya, saat ini Lapas Kelas II Kotabaru lebih dari 50% dihuni titipan dari warga binaan Kabupaten Tanah Bumbu.

 

Baca juga=DPRD Kotabaru gelat Rapat Paripurna Istimewa

“Alhamdulillah dari pihak Kementerian menyatakan di akhir tahun 2020 Lapas Kabupaten Tanah Bumbu sudah bisa difungsikan sebagaimana harapan,” pungkasnya.

Penulis : uzi/ana
Editor : Aspihan Zain
Penanggung jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait