Kecamatan Pulau Laut Sigam gelar Sosialisasi

KOTABARU, Kalselpos.com – Kecamatan baru hasil pemekaran dari Kecamatan Pulau Laut Utara yang kini sebagian daerahnya masuk kedalam wilayah Kecamatan Pulau Laut Sigam.

Sebagai informasi, Kecamatan Pulau Laut Sigam hasil pemekaran dari Kecamatan Pulau Laut Utara memiliki 8 desa dan 3 kelurahan, dengan jumlah penduduknya mencapai 30 ribu jiwa. Dengan batas wilayah dari Desa Teluk Gosong hingga mengarah ke wilayah perkotaan sampai ke daerah baharu.

Bacaan Lainnya

 

Pertemuan langsung di pimpin oleh Camat Pulau Laut Sigam, Joko Prayitno bersama perangkat jajarannya berkunjung ke Desa Hilir Muara guna mensosialisasikan wilayah kecamatan yang baru, yang di hadiri oleh para Kepala Dusun, Ketua RT dan sebagian masyarakat, dan salah satu yang disampaikan adalah berkenaan dengan APDes untuk anggaran pembangunan di wilayah Kecamatan Pulau Laut Sigam.

“Kita harus menyamakan persepsi terlebih dahulu berkaitan dengan pemerintahan kecamatan yang baru,” papar Joko Prayitno, Jumat (24/1).

Ditambahkannya pula, untuk pengukuhan Kecamatan Pulau Laut Sigam telah terlaksana pada tanggal 2 Januari 2020 lalu yang langsung dilakukan oleh Bupati Kabupaten Kotabaru.

“Intinya kita semua harus bekerjasama dalam membangun kemajuan di wilayah Kecamatan Pulau Laut Sigam agar kedepan daerah ini semakin maju dan berkembang,” harapnya.

Senada dengan itu, Kepala Desa Hilir Muara, H Nurdin menyampaikan bahwa, dengan kunjungan perangkat Kecamatan Pulau Laut Sigam merupakan silaturahmi yang sangat baik bagi Desa Hilir Muara.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat kunjungan dari Camat dan perangkatnya dan ini bukan hanya menjadi ajang sosialisasi namun lebih kepada saling bersilaturahmi antar pihak kecamatan, desa dan seluruh masyarakat setempat,” ujar H Nurdin.

Ditanggapi oleh salah satu masyarakat yang berhadir dalam pertemuan di aula kantor desa tersebut menyatakan, tentunya dengan silaturahmi yang dilakukan oleh jajaran Kecamatan Pulau Laut Sigam pastinya sangat baik sekali, selain itu juga untuk mengetahui batas-batas wilayah yang ada.

Baca juga=Dishut Kalsel sosialisasikan Forest City

“Alhamdulillah kegiatan ini sangat baik sekali dan kami sebagai masyarakat ada beberapa hal disampaikan misalnya saja berkaitan dengan Raskin dan hal lainnya,” ujar Muhammad Sadikin ditengah forum tersebut.

Penulis : uzi/muliana/
Editor : Aspihan Zain
Penanggung jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Kalselpos.com

 

Pos terkait