Wabup Hadiri Rapat Paripurna DPRD HSS

MENYAMPAIKAN- Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, menyampaikan pandangan umum terhadap tanggapan fraksi di DPRD HSS.(Humas) ‎

Kandangan, Kalselpos.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), menjawab pandangan umum fraksi-fraksi di DPRD, tentang‎ empat rancangan peraturan daerah (raperda), Kamis (23/1), yang disampaikan oleh Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, dalam rapat paripurna.

Baca juga=Wabup HSS dan Istri Saksikan Pelepasan Pawai Taaruf MTQ di Kotabaru

Bacaan Lainnya

‎‎Empat raperda tersebut, yakni tentang Penyelenggaraan Perumahan dan wawasan pemukiman, pemberdayaan dan perlindungan koperasi dan usaha mikro, perubahan atas peraturan daerah no13 tahun 2016 tentang perangkat daerah dan perubahan keempat atas perda no 12 tahun 2011 Retribusi Jasa Usaha.

Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, menjelaskan raperda pemberdayaan dan perlindungan koperasi dan usaha mikro, untuk ‎melindungi masyarakat dari persaingan dengan usaha besar berjaringan kuat.

Menanggapi pendapat fraksi PKS yang menyarankan prinsip efiensi dalam organisasi perangkat daerah, Wabup Syamsuri, mengatakan prinsip efiensi akan dilakukan dengan tidak mengurangi fungsi organisasi perangkat daerah itu sendiri.

Sementara itu, menanggapi ‎fraksi Golkar tentang raperda perubahan keempat atas perda no 12 Tahun 2011, tentang retribusi jasa usaha, Wabup menjelaskan Pemkab HSS melalui SKPD terkait terus berupaya menjaga dan merawat fasilitas umum. “Kita akan semaksimal mungkin dengan dukungan dari pengguna faslitas,” ujarnya.

Baca juga=Wabup HSS dan Istri Saksikan Pelepasan Pawai Taaruf MTQ di Kotabaru

Wabup berharap, ‎raperda tentang penyelenggaraan perumahan dan kawasan pemukiman, menjadi landasan pemerintah dalam mengatur ketersedian rumah layak huni bagi masyarakat HSS. “Semoga raperda ini, menjadi pedoman dalam membangun kawasan pemukiman dan perumahan yang layak huni,” harapnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Kalselpos.com

Pos terkait