DPRD Tapin gelar Konferensi Pers

RANTAU, Kalselpos. com – Guna meningkatkan kemitraan antara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tapin dengan wartawan, Wakil Rakyat menggelar Konferensi Pers DPRD Tapin. Kamis (23/1) kemarin bertempat Aula Gedung DPRD Tapin.

Komferensi sekaligus silaturrahmi langsung dipimpin Ketua DPRD Tapin H Yamani, didampingi Wakil Ketua H Sulaiman Noor dan Midpay Syahbani.

Bacaan Lainnya

Baca juga=25 Anggota DPRD Tapin Terpilih Ditetapkan

Juga turut hadir seluruh 25 Anggota DPRD Tapin dan Sekretaris Dewan Mahyudin dan jajarannya.

Ketua DPRD Tapin, H Yamani mengatakan konferensi pers bertujuan untuk silaturrahmi dan menjaga kemitraan antara wakil rakyat dengan insan pers terkait dengan penyampaian informasi kegiatan kedewanan kepada masyarakat.

“Peran media dalam menyampaikan informasi pembangunan kemasyarakat sangat penting dan sangat kami perlukan,” ujarnya.

 

Selain itu, dikatakannya, peran media bisa lebih mengharmoniskan antara eksekutif dan ligeslatif dalam dalam bentuk sebuah pemberitaan utama memyangkut segala kegiatan yang dilakukan wakil rakyat dan pemerintah daerah.

“Setiap wartawan bisa selalu melakukan pendampingan dengan jajaran anggota dewan Kabupaten Tapin. Dan setiap ada hal atau informasi bisa segera di informasikan ke masing-masing komisi untuk segera ditindak lanjuti,” ujarnya lagi.

Ketua Asosiasi Wartawan Tapin (Aswat) HM Basri mengatakan bahwa kegiatan seperti adalah terobosan baru di DPRD Tapin sebelumnya tidak pernah dilaksanakan.

“Berharap kemitraan antara dewan dengan wartawan terus terjaga dengan baik,” ujarnya.

Menurutnya kalau ada informasi berkaitan dengan kegiatan kedewanan atau pembangunan sampaikan saja kepada wartawan untuk membangun tapin lebih baik kedepannya, apa yang di beritakan wartawan yang sipatnya mengkritik adalah bertujuan untuk membangun, bukan untuk menjatuhkan.

“Kita berharap pertemuan kegiatan bisa diadakan rutin bisa satu bulan atau tiga bulan sekali, untuk mengupas apabila ada permasalahan-permasalahan di Tapin,”tambahnya.

Baca juga=25 Anggota DPRD Tapin Terpilih Ditetapkan

Dalam kenferensi pers dilakukan dialog diskusi dan tanya jawab terkait program kerja dan pembangunan di Kab Tapin dengan. Masing-masing para anggota DPRR menyampaikan pendapat dan sarannya.

Penulis :dillah
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Kalselpos.com

Pos terkait