Antisipasi Bencana, Pemkab HSU Gelar Apel Siaga

AMUNTAI, Kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Menggelar apel gelar pasukan siaga Bencana Banjir, Angin Puting Beliung dan Tanah Longsor di Lapangan Pahlawan Amuntai, Kamis (23/1).

Bupati HSU Abdul Wahid HK memimpin apel gelar pasukan siaga Bencana Banjir, Angin Puting Beliung dan Tanah Longsor tersebut dan didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), para Kepala SKPD Lingkup Pemkab HSU dan Camat se-HSU.

Bacaan Lainnya

 

Baca juga=Gubernur Pimpin Apel Siaga Darurat Bencana

Kegiatan Apel tersebut diikuti oleh unsur BPBD HSU, Polres HSU, Kodim 1001 Amt/Balangan, para relawan tanggap bencana.

Bupati HSU Abdul Wahid HK mengatakan, Pemerintah Daerah menyambut baik dan mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) atas terlaksananya acara apel Siaga darurat Penanggulangan Bencana Banjir, Tanah Longsor, dan Angin puting Beliung di kabupaten Hulu Sungai Utara tahun 2020.

 

“Apel gelar pasukan guna mengetahui sejauh mana kesiapsiagaan kita dalam penanganan dan penanggulangan bencana, sedangkan kepada masyarakat HSU terutama di wilayah rawan bencana. Kami menghimbau agar mereka meningkatkan kewaspadaan. Kami akan terus memantapkan koordinasi dan sinegritas antar lembaga pemerintah, TNI, POLRI, dan Masyarakat, BUMD/ BUMN, dan Dunia usaha serta organisasi, ” ungkap Wahid.

Baca juga=Gubernur Pimpin Apel Siaga Darurat Bencana

Wahid mengharapkan, mudah – mudahan melalui apel ini dapat merubah pola pikir, pola sikap dan pola tindak masyarakat dalam menghadapi bencana serta memberikan kesadaran kepada masyarakat bahwa keberadaan peristiwa dan bencana merupakan bagian tak terpisahkan dari lingkungan.

Penulis: adiyat
Editor: wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Kalselpos.com

Pos terkait