Warga Loksado Sangat Mendukung Pembangunan Daerah

MENGHADIRI- Bupati HSS, Achmad Fikry dan Sekda HSS, M Noor saat menghadiri peringatan hari jadi Kecamatan Loksado.(Humas)‎ ‎

KANDANGAN, Kalselpos.com– Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, mengatakan di periode kedua bertekat ‎akan memperluas jaringan Perusahaan Listrik Negera (PLN) di Loksado, sehinga semua rumah warga teraliri listrik. ‎Hal itu disampaikan Bupati HSS, Achmad Fikry, saat menghadiri peringatan hari jadi ke 39, Kecamatan Loksado, Rabu (22/1).

Baca juga=Kwarda Kalsel gelar Outbound di Loksado

Bacaan Lainnya

‎Bupati menilai gotong royong warga Loksado sangat kuat, begitu ada pemasarang jaringan PLN semua masyarakat mau bergotong-royong. “Ini sebagai pertanda bahwa pembangun didukung oleh masyarakat,” ujarnya.

Diungkapkan bupati, sebagai kado hari jadi Kecamatan Loksado tahun 2020 ini akan dibangun lapangan futsal. “‎Anggaran sudah disiapkan oleh pemerintah, dan tugas masyarakat melalui seluruh kepala desa menyiapkan tanahnya,” ujar bupati.

Bupati berharap, dua tempat yang dipilih Lumpangi atau Loksado, agar ‎secepatnya disepakat sehingga pemerintah daerah bisa segera melaksanakan pembangunan. “Tentukan tempatnya, agar pemerintah daerah segera membangunkan lapang futsal,” ujarnya.

Dikatakannya, potensi Kecamatan Loksado yang begitu besar dibidang pariwisata, dan masyarakat setempat jangan hanya menjadi penonton. “Jadilah  pelaku usaha, sehingga menjadi tambahan pendapatan dari potensi pariwisata tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Camat Loksado, Rudi Agus Firmansyah, mengatakan peringatan hari jadi ke 39 Kecamatan Loksado tahun ini mengangkat tema “Loksado Aruh Babaya, Gawi Sasamaan, Wan Sasama Tarasa Sagalanya”.‎

Baca juga=Kwarda Kalsel gelar Outbound di Loksado

Dijelaskannya, babaya dalam bahasa lokal Loksado dapat diartikan sebagai bersama-sama dan dimaknai lebih dalam lagi dengan bersama-sama membangun Kecamatan Loksado untuk kesejahteraan dunia akhirat. “Sedangkan aruh manipestasi sebagai pengharapan atau doa dan rasa syukur atas limpahan berkah Tuhan Yang Maha Kuasa Allah SWT,” jelasnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait