Wabup Hadiri HUT ke 39 Satpam 

MENGHADIRI- Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, menghadiri upacara HUT ke 39 Satpam.(Humas)

KANDANGAN, Kalselpos.com– Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 39 Satuan Pengamanan (Satpam), Rabu (22/1) di halaman Mapolres setempat.

Upacara HUT Satpam tersebut, dihadiri Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, Ketua Pengadilan Negeri Kandangan, Dian Erdianto, jajaran TNI/Polri/Satpol PP, Dinas Perhubungan dan personel Satpam.

Bacaan Lainnya

Baca juga=Bupati : Kecamatan Kandangan Bisa Jadi Promodel Kecamatan Lain‎

‎‎Kapolres HSS, AKBP Dedy Eka Jaya, dalam amanat Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz,  mengucapkan selamat tapi HUT kepada seluruh personel Satpam. “Momentum HUT ini dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi terhadap eksistensi dan kinerja Satpam, guna pembenahan dan penyempurnaan dalam pelaksanaan tugas di masa yang akan datang,” ujarnya.

‎Menurutnya, Polri memerlukan dukungan dan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat termasuk Satpam sebagai profesi, yang luhur dalam mengemban tugas dan fungsi kepolisian secara terbatas pada lingkungan kerjanya.‎

‎Ia mengatakan, kehadiran Satpam sebagai mitra Polri dalam upaya pemeliharaan kamtibmas, dituntut semakin profesional. “Jadi, personel Satpam harus mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan, melakukan tindakan pertama, dan pencegahan dengan tepat, serta melaporkannya kepada pihak kepolisian untuk segera dilakukan langkah-langkah antisipasi,” ujarnya.

Ditambahkannya, ‎eksistensi Satpam dapat semakin memberikan kontribusi nyata untuk mewujudkan keamanan di lingkungan tugasnya masing-masing.

Nah, untuk mewujudkan postur satpam yang semakin unggul dan profesional, maka diperlukan sistem manajemen sumber daya manusia yang optimal.

Baca juga=Bupati : Kecamatan Kandangan Bisa Jadi Promodel Kecamatan Lain‎

“Pedomani dan laksanakan tugas dengan berpegang teguh pada kode etik dan profesi Satpam dengan penuh tanggung jawab,” ujarnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait