Universitas Sari Mulia Akan Buka Kelas di HSU

AMUNTAI, Kalselpos.com – Universitas sari mulia Banjarmasin melaksanakan pendatanganan MuO dengan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Baca juga=STIKES Cahaya Bangsa segera jadi Universitas

Bacaan Lainnya

Penandatanganan dilaksanakan saat apel gabungan di halaman Pemkab HSU, Senin (20/1) dimana nantinya akan dibukanya perkuliahan kelas reguler dan kelas Khusus keperawatan dan kebidanan di Amuntai, HSU.

 

Rektor III Universitas Sari Mulia Banjarmasin Dr Agustinus Hermono Superma Putra, mengatakan, hadirnya Universitas Sari Mulia di Kabupaten HSU melalui proses yang cukup panjang, dari koordinasi dengan Bupati HSU hingga lembaga pelayanan pendidikan tinggi (kopertis) wilayah XI Kalimantan di Banjarmasin.

“Setelah melalui proses layanan pendidikan tinggi. Kmi diizinkan membuka pembelajaran di Amuntai, saat ini melaksanakan penandatangan MuO dan akan diturunkan dalam bentuk aktifitas – aktifitas. Selain itu Kami tidak bangga sebatas MuO namun akan bekerjasama dengan PEMDA HSU dengan kegiatan realistis sesuai Tri Dharma perguruan tinggi, pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat,” jelasnya.

 

Kemudian terkait teknis kedepannya. Akan dipaparkan secara detail di kesempatan berikutnya.

” Kehadiran kami, bertujuan ingin memberikan yang terbaik bagi kabupaten HSU. Ingin kontribusi nyata bahwa pendidikan tinggi bekerjasama secara terorganisir demi kemajuan di HSU,” katanta.

Sementara itu, Bupati HSU Abdul Wahid menyambut gembira atas terlaksananya MuO tersebut. Menurut Wahid, hal ini kesempatan bagus guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di bidang kesehatan.

 

“Kemudian dari sini akan ada kelas di Amuntai memudahkan para bidan dan perawat utamanya meningkatkan strata pendidikannya misal ada D3 dan D4 bisa dilanjutkan dengan s1 atau keprofesian,” imbuh Wahid.

Baca juga=STIKES Cahaya Bangsa segera jadi Universitas

Wahid berharap, dengan adanya kelas keperawatan dan Kebidanan nantinya di HSU memudahkan karyawan khususnya yang berprofesi bidan dan perawat untuk meningkatkan kualifikasi pendidikan.

” Universitas Sari Mulia PT yang hanya berani membuka kelas di Amuntai,” pujinya.

Penulis: adiyat
Editor: wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait