Polsek Kapuas Barat wujudkan motto ‘Mandomai’

KUALA KAPUAS, kalselpos.com -Polsek Kapuas Barat,  dibawah Polres Kapuas, senantiasa berupaya berbenah dengan harapan dalam  melaksanakan tugas pokok kepolisian dalam melayani, melindungi dan mengayomi  masyarakat, dapat berjalan dengan optimal, dengan memberikan pelayanan terbaik sesuai Motto ‘Mandomai’ yang artinya Mandiri Optimal dan Melayani.

Baca juga=Polsek Kapuas Barat cegah gangguan Kamtibmas

Bacaan Lainnya

Motto itu telah diwujudkan dalam perbaikan sarana ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), dengan tujuan membuat masyarakat yang membutuhkan pelayanan prima  kepolisian menjadi nyaman dan tidak sungkan untuk datang ke kantor polisi.

Kedepan tidak hanya aspek inovasi sarana dan prasarana yang dilakukan perbaikan, akan tetapi komponen sumber daya manusia yang meliputi  perilaku (attitude), kemampuan (skill) dan pengetahuan (knoweledge) akan terus ditingkatkan kapasitas dan kapabilitas melalui pelatihan internal secara rutin.

 

Kepala SPKT, Aiptu Aris Darminto SE mengatakan,
Selama 24 Jam SPKT Polsek Kapuas Barat siap memberikan pelayanan prima kepada seluruh warga masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Kapuas Barat.

”Kami siap melayani berupa pembuatan Surat Tanda Laporan Kehilangan (STLK) dan para petugaspun siap dengan senang hati memberikan konsultasi kepada warga dan masyarakat yang datang untuk sekedar bertanya,” ujarnya kepada Kalselpos, Rabu (22/01).

Bagi yang berkonsultasi terang Aris, juga akan dilayani sampai jelas dan mengerti, karena SPKT merupakan fungsi utama dalam setiap organisasi Polri saat menerima aduan ataupun warga yang kehilangan surat atau barang.

“Pelayanan secara Mandiri, Obyektif dan Melayani secara ramah, cepat dan tidak dipungut biaya, harus kita wujudkan dalam praktek pelayanan  kita,” ujar
Aris.

Kanit Provos Aiptu Muhamad Isnaeni yang mendampingi juga menambahkan,  bahwa semua warga yang dilayani oleh petugas pelayanan SPKT dapat merasa senang dan puas karena pelayanan yang diberikan petugas.

Sementara Kapolsek Kapuas Barat Iptu Eko Sutrisno SH MH, mengatakan, sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat harus siap menerima keluhan dan permasalahan di masyarakat yang ada kaitannya dengan Kamtibmas.

Baca juga=Polsek Kapuas Barat cegah gangguan Kamtibmas

“Bilamana kita menerima laporan dari masyarakat harus cepat kita tanggapi dilandasi dengan Ikhlas,” kata Eko Sutrisno.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

 

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait