Wahid Lantik 27 Kades

AMUNTAI, Kalselpos.com – Sebanyak 27 orang Kepala Desa di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dilantik dan diambil sumpah jabatannya.

Pelantikan Kepala Desa dilaksanakan di Aula KH Idham Chalid Amuntai oleh Bupati HSU Drs. H Abdul Wahid, HK, MM, M.Si, Selasa (21/1) yang dihadiri Wakil Bupati, Ketua DPRD para pejabat Forkompinda, Ketua TP PKK HSU dan Pejabat SKPD.

Bacaan Lainnya

 

Baca juga=Wahid Hadiri Kalsel Bersholawat

Bupati HSU dalam sambutannya menjelaskan, pelantikan ini merupakan tahap ke 2 dari hasil Pilkades tahun 2019. Melalui momentum penting ini ke depan dapat mendukung komitmen untuk melaksanakan amanah yang telah diberikan masyarakat.

Keberadaan kepala Desa memiliki peran penting dan strategis di suatu pemerintahan Desa. Karenanya dibutuhkan Kades yang mumpuni dan memahami kebutuhan desa dan masyarakat.

“Kades harus menyadari, mereka mengembangan amanah yang tidak ringan dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa. Harus mampu menjawab tantangan pembangunan yang semakin komplek serta mampu menempatkan diri di atas kepentingan masyarakat, demi membangun dan kemajuan desa, ” sampai Wahid.

 

Di Kesempatan itu Wahid juga mengingatkan agar Kades yang telah dilantik, agar merangkul seluruh masyarakat desa. Hendaknya bersatu bersama-sama guna memajukan desa dan meningkat hal-hal yang baik.

“Jangan sampai terpecah belah dari pendukung siapapun. Karena sama-sama untuk membangun desa,” sebutnya.

Namun Bupati meminta dukungan seluruh Desa di Kabupaten HSU guna mewujudkan Visi – Misi Kabupaten HSU yakni, Mandiri, Sejahtera, Agamis, Produktif (MANTAP). Karena ujarnya peningkatan itu tidak dapat terwujud tanpa adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat.

Baca juga=Wahid Hadiri Kalsel Bersholawat

Sebelumnya, di tahap pertama juga dilaksanakan pelantikan Kepala Desa sebanyak 48 dari 75 desa di Kabupaten HSU yang menggelar Pilkades serentak.

Penulis: adiyat
Editor: wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait