Bupati hadiri Haul Habib Ahmad Sungai Punggawa

KOTABARU, Kalselpos.com – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al-Idrus, SH menghadiri acara haul akbar Habib Ahmad Alydrus bin Habib Segaf Alydrus di Desa Sungai Punggawa Kecamatan Kelumpang Tengah Kabupaten Kotabaru. Minggu (19/1) kemaren.

Baca juga=Syairi hadiri Haul Habib Ahmad Sungai Punggawa

Bacaan Lainnya

Bersamaan dengan itu tampak terlihat ikut menghadiri Ketua DPRD Kotabaru dan berberapa anggota DPRD, Forkopimda, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), para Habaib, Tokoh Agama serta ratusan jamaah yang ikut menghadiri haulan ini.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar dalam sambutannya menyampaikan bahwa, acara haulan ini tentunya akan dapat menambah keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Alhamduillah pada kesempatan ini kita bersama dapat berkumpul dan bersilatuhrahmi ditempat Ladang Kubah Desa Punggawa mudahan-mudahan kita semua mendapatkan safaat dan keberkahan dari Allah SWT,” ucap Bupati H Sayed Jafar.

“Atas nama pribadi dan Kepala Daerah Kabupaten Kotabaru menyampaikan permohonan maaf kepada warga Kecamatan Kelumpang Tengah terkait dengan kondisi infrastruktur jalan yang pada saat ini masih tahap perbaikan dan tahun 2020 ini perbaikan jalan akan dilanjutkan kembali ini berkat dukungan dari pihak legislatif,” ungkap Bupati H Sayed Jafar.

Lebih jauh dijelaskannya bahwa, perbaikan jalan ini meliputi lima kecamatan yang terhubung dan akan terus dilaksanakan untuk menghubungkan sampai ke Kecamatan Pamukan Selatan dan Kecamatan Sampanahan.

“Bulan Januari ini kita akan melakukan lelang untuk pengaspalan jalan yang dimulai dari Desa Tanjung Batu sampai Desa Pudi” jelasnya kemudian.

Sedangkan Camat Kelumpang Tengah H Mukhyar juga mengatakan, ucapan terima kasih atas kehadiran Bupati Kotabaru bersama dengan rombongan pada acara Haul Habib Ahmad.

“Kegiatan Haul Habib Ahmad Alydrus dilaksanakan pada tiap tahun dan alhamdulillah pada tahun ini dapat dilaksanakan dengan baik serta dihadiri oleh ratusan jamaah yang ikut menghadiri haulan ini,” ucapnya.

Peringatan kali ini di isi dengan tausiyah agama oleh Habib Ishak Alydrus yang didatangkan dari Kota Pontianak Kalimantan Barat.

Dalam ceramahnya, disampaikan dengan sebagian cerita biografi dakwah Habib Ahmad di Bumi Kelumpang sebagaimana para Habaib dalam menyiarkan agama Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW. Dari situ diharapkan para jamaah yang hadir dapat mengambil hikmah serta dapat mengamalkan ajaran yang disampaikan oleh Habib Ahmad yang merupakan keturunan Baginda Rasulullah.

Baca juga=Syairi hadiri Haul Habib Ahmad Sungai Punggawa

“Mudah-mudahan kita semua dapat menteladani kisah Habib Ahmad seperti yang disampaikan di dalam tausyiah tadi dan kita dapat selalu menjaga ukhuwah islamiyah dengan baik,” pungkasnya.

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain
Penanggung jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait