Seledryl beredar di Rutan Kuala Kapuas

DIAMANKAN - Pelaku dan barang bukti saat diamankan di Polres Kapuas.(ist)
< div id=":18i" class="ii gt">

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com

– Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kuala Kapuas, yang berada di jalan Tijilik Riwut IV Nomor 55 Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah, ditengarai ada peredaran obat jenis Seledryl yang dilarang menurut Undang Undang Kesehatan seperti yang disebut  dalam pasal 197 Jo Pasal 196 Undang Undang  RI Nomor 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan. Dengan terlapor AS (27) warga Bawan kecamatan Banama Tingang kabupaten Pulang Pisau, yang merupakan penghuni Rutan sendiri, kamar C4 blok C.

Baca juga=Edarkan Sabu di Rutan berhasil Diamankan.

Bacaan Lainnya

Diketahui adanya memiliki, atau menyimpan dan mengedarkan  jenis obat yang dilarang, seperti aturan larangan  Undang Undang kesehatan, bermula pada Sabtu (11/1) sekitar pukul 14.00 WIB,  di Rumah Tahanan Negara Kuala Kapuas, Kamar C4 Blok C,  diamankan seorang  tahanan  Umberson yang diduga sedang mabuk jenis obat Seledryl. Setelah di introgasi, Umberson mengaku, membeli obat tersebut dari  AS. Setelah itu dilakukan penggeledahan di kamar terlapor. Dimana akhirnya  di temukan,
38 plastik klip yang berisi obat jenis Seledryl dengan jumlah 738 butir obat jenis Seledryl dan 122 plastik klip kosong. Saat ditanya, AS mengakui semua barang terlarang tersebut miliknya.

Kasat Resnarkoba Polres Kapuas, Iptu Suherman SH, Minggu (19/1),  membenarkan, adanya peristiwa diamankannya penghuni Rutan kamar C5 blok C, yang diduga menyimpan, memiliki, dan mengedarkan jenis obat yang dilarang undang undang kesehatan.

“Peristiwa itu dilaporkan pada kita Sabtu (18/1) pukul 15.00 WIB, dan kita segera mengamankan diduga terlapor sebagai pelaku berikut Barang Bukti sudah di amankan di Polres Kapuas,” ungkap Suherman.

Baca juga=Edarkan Sabu di Rutan berhasil Diamankan.

Selanjutnya, Kasat Resnarkoba, menyampaikan, pihaknya akan mengembangkan kasus ini, segala yang terkait dari hasil pemeriksaan akan dikabarkan lagi.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

 

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

1 Komentar