Jalin kebersamaan wujudkan Kalimantan Selatan Hijau

MENANAM POHON - Calon pengantin ikut menanam pohon dalam mendukung gerakan revolusi hijau.(ist)

BANJARBARU, kalselpos.com – Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup Indonesia dan gerakan sejuta pohon yang selalu diperingati pada tanggal 10 Januari, Polres Balangan bersinergi dengan KPH Balangan, Kodim 1001 Amuntai-Balangan, Dishub dan Dinas Pertanian,  bersama-sama melakukan aksi penanaman pohon disekitaran lingkungan Asrama Polres.

Baca juga=Polri Peduli Penghijauan

Bacaan Lainnya

Kepala KPH Balangan, Patliansyah mengatakan, Dishut Kalsel tentunya tidak bisa bekerja sendirian dalam menjaga kelestarian alam. Diperlukan sinergitas dan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat.

“Angkat topi untuk Kapolres Balangan dan jajaran,  karena sudah mendukung program Revolusi Hijau. Dari menyediakan lahan, menyiapkan pelubangan, serta aksi nyata penanaman itu sendiri guna memeriahkan acara tahunan yang berskala nasional ini. Tidak lupa kami mengapreasiasi rekan-rekan dari Kodim Amuntai-Balangan dan dinas terkait yang juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” kata Patliansyah, baru-baru ini.

Setelah itu, lanjutnya, diharapkan agar kebersamaan ini akan terus terjalin, demi mewujudkan Kalimantan Selatan yang hijau.

“Kami tak henti-hentinya mensosialisasikan agar seluruh lapisan masyarakat untuk rajin menanam. Soal bibit, jangan takut. Dipersemaian kami tersedia berbagai macam bibit. Silakan berkunjung kepersemaian kami, gratis,” tambahnya.

Di hari yang sama,  namun berbeda tempat, personel KPH Balangan bersama dengan anggota Polsek, Koramil, dan Camat Lampihong, serta masyarakat setempat juga melakukan penanaman di sekitar lingkungan Polsek.

Ada yang menarik saat aksi penanaman disini. Pemandangan romatis calon pengantin ikut mewarnai suasana. Mereka juga ikut menanam.

Baca juga=Polri Peduli Penghijauan

“Senang rasanya melihat semangat berbagai macam lapisan masyarakat dalam kegiatan penanaman ini. Dari polisi, tentara, ASN, masayrakat, sampai calon penganten. Salam Revolusi Hijau, bergerak,”  cetus Sri Rusniarty,  Kepala Sub Bagian Tata Usaha KPH Balangan.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE
Penanggungjawab: SA Lingga

 

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

1 Komentar