Jalan Pasar Antasari segera Dibenahi

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian setempat memastikan, melakukan pembenahan akses jalan dan drainase yang ada di Pasar Sentra Antasari.

Baca juga=Pemko akan Tertibkan Pasar Sentra Antasari

Bacaan Lainnya

“Sebab banyak pedagang dan masyarakat, mengeluhkan kondisi pasar becek. Ditambah saat musim hujan, kadang membawa sampah hingga berserakan,” ujar Kepala Bidang PSDP dan Pasar Disperdagin Kota Banjarmasin, Ichrom Muftezar, kepada wartawan, Minggu (19/1).

Menurutnya, kondisi jalan pasar memang dianggap tidak layak untuk kebutuhan akses jalan, baik bagi para pedagang maupun pengunjung pasar tersebut.

Sejauh ini jelas Tezar sapaan akrabnya, pihaknya sudah melakukan pengukuran ruas dan lebar jalan di kawasan pasar yang bakal di renovasi nanti.

“Setelah beberapa kali dilakukan rapat, insyaa Allah akan kita lakukan perawatan untuk jalan dan drainase disana,” ungkapnya.

Proses perbaikan bebernya, bekerjasama dengan Dinas Perkerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin, terutama meliputi pemeliharaan drainase. “Juga pembenahan terkait sampah, yang mengganggu aktivitas belanja itu,” cecarnya.


Ditambahkannya, untuk alokasi dana, pihak Pemko Banjarmasin telah menganggarkan Rp1,1 Miliar dari dana APBD tahun 2020.

Baca juga=Pemko akan Tertibkan Pasar Sentra Antasari

“Kami terus berupaya semaksimal mungkin, agar masyarakat dan pedagang nyaman berjualan dan belanja di pasar ini,” tandasnya.

Penulis : Fudail
Editor : Aspihan Zain
Penanggung jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com