Kapolsek Patroli ke Daerah Rawan Bencana

PATROLI - Kapolsek Berangas Ipda H Misriadie SH bersama jajaranya saat patroli keliling sambil meyambangi warga.

MARABAHAN, kalselpos.com – Patroli keliling sambil menyambangi warga untuk berdialog langsung seraya memberikan arahan agar waspada terhadap lingkungan adalah cara Kapolsek Berangas untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

Baca juga=Kapolsek beri imbauan, hindari Pengendara dibawah Umur terlibat Laka Lantas

Bacaan Lainnya

Kapolsek Berangas Ipda H. Misriadie SH bersama jajaranya dalam melaksanakan patroli itu menggunakan mobil patroli Sabhara untuk menyusuri wilayah yang rawan bencana alam, baik berupa banjir maupun angin puting beliung.

 

“Giat ini kami lakukan untuk memberikan pengarahan kepada masyarakat, karena hampir seluruh wilayah di Indonesia sekarang ini sudah memasuki musim penghujan, tentunya rawan terjadi bencana alam, baik berupa banjir atau angin puting beliung,” tutur Kapolsek Berangas kepada wartawan, Kamis (16/01/2020).

Sementara ini, kata Misriadie, pihaknya melakukan antisipasi dengan patroli keliling mengitari daerah titik rawan banjir, yakni di Desa Panca Karya dan Desa Tanjung Harapan Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala (Batola)

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek bersama anggotanya selalu menyambangi warga untuk berbincang sekaligus memberikan pengarahan agar senantiasa selalu membersihkan saluran air yang ada disekitar lingkungan masing – masing tempat tinggal, sehingga saluran air tidak tersumbat.

 

“Kami secara rutin menemui warga desa untuk menghimbau masyarakat selalu bergotong royong membersihkan saluran air yang ada di desa tempat tinggal mereka,” ujarnya.

Kapolsek bersama anggota yang selalu terjun kelapangan itu, mengungkapkan di sela patroli, dari 15 Desa dan 3 Kelurahan yang berada di wilayah hukum Polsek Berangas, daerah yang dikenal rawan bencana alam seperti banjir dan angin puting beliung, berada di tiga desa, yaitu Desa Beringin, Desa Panca Karya dan Desa Tanjung Harapan.

 

Disampaikanya, sebelumnya memang pernah terjadi angin puting beliung di wilayahnya, yaitu di Desa Tanjung Harapan, namun tiga tahun terakhir, tidak pernah terjadi lagi.

Baca juga=Kapolsek beri imbauan, hindari Pengendara dibawah Umur terlibat Laka Lantas

“Hubungi saya langsung atau anggota, saat terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti bencana banjir atau angin puting beliung maupun hal lainya. Insha Allah kami akan segera datang untuk memberikan bantuan secara maksimal terhadap korban, semoga Allah meridhoi kegiatan ini,” tutupnya.

Penulis : Muliadi
Editor : Bambang CE
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait