Dua Spesialis Pembobol Rumah Berhasil Diamankan

“Satu Pelaku di Dor”

==========

Bacaan Lainnya

BANJARMASIN, kalselpos.com – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Banjarmasin berhasil mengamankan dua orang pelaku tindak pidana pencurian dan pemberatan spesialis bongkar rumah, Selasa (14/1) lalu.

Kedua orang pelaku yang berhasil diamankan yakni, Ade Novianor alias Tole dan Abdul Sani alias Adul.

Baca juga=Belum Bernopol, Motor Baru Kepala Desa Digasak Maling‎

Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, Kompol Ade Papa Rihi saat press release, Kamis (16/1) mengatakan, penangkapan keduanya bermula ketika petugas menerima laporan dari masyarakat yang kehilangan harta bendanya dengan keadaan rumah terbongkar.

Mendengar adanya laporan tersebut, segera petugas melakukan lidik dan penangkapan terhadap kedua pelaku spesialis bongkar rumah itu.

Pelaku pertama Tole ditangkap, di Kawasan Jalan Tembus Mantuil, dan tersangka kedua Adul di Jalan Kelayan Selatan Gang Gembira, kota Banjarmasin.

 

“Saat ditangkap pelaku adul terlihat sedang mengkonsumsi Narkotika jenis sabu-sabu,” Kata Ade.

Disampaikannya, modus kedua pelaku dengan cara mengetok pintu rumah korban, seandainya ada pemilik rumah para pelaku beralasan mencari seseorang, apabila tidak ada segera mereka melakukan aksinya.

“Setelah dilakukan pengembangan ternyata dalam kurun waktu enam bulan terakhir sudah 15 lebih rumah yang mereka bobol di kawasan kota Banjarmasin,” terang Ade.

Barang bukti yang diamankan, satu songket pencungkil, dua linggis, satu unit sepeda motor dan satu laptop warna ungu merk Acer.

Diketahui, Pelaku Abdul Sani alias Adul seorang residivis perkara pencurian bongkar rumah di kota Surabaya Jawa Timur. Dimana ia adalah adik kandung dari tersangka pencurian di Asrama TNI kota Surabaya yang ditembak mati oleh anggota TNI, dan dirinya juga terlibat dalam aksi tersebut.

Baca juga=Belum Bernopol, Motor Baru Kepala Desa Digasak Maling‎

“Akibat perbuatannya kedua pelaku dikenakan Pasal 363 ayat (1) Ke 4 dan Ke 5 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” tutup Ade.

Penulis: aam
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait