17 Kades Launching Gerakan Lansia Asuh

  • Whatsapp
MENYERAHKAN- Para kepala desa menyerahkan bingkisan kepada lansia asuh dalam peringatan hari jadi Kecamatan Padang Batung.(Humas)

KANDANGAN, Kalselpos.com– Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry, mengapresiasi seluruh Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Padang Batung, yang telah melaunching gerakan lansia asuh. ‎Hal itu disampaikan Bupati HSS, Achmad Fikry, saat peringatan hari jadi Kecamatan Padang, Batung, Kamis (16/1).

Baca juga=Dua Lansia penderita Stroke jadi Korban Kebakaran

MENGHADIRI- Bupati HSS, Achmad Fikry, menghadiri peringatan hari jadi Kecamatan Padang Batung.‎(Humas)


Bupati Fikry bersyukur, semua Kades bisa mengasuh lansia, dan berharap ini menjadi langkah awal untuk semua orang bisa penduli dengan para lansia. “Para lansia yang dipilih untuk diasuh adalah yang tidak memiliki keluarga, sehingga mereka bisa berinteraksi dengan kita sebagai pengasuh,” ujarnya.

‎Dikatakan Fikry, Kecamatan Padang Batung adalah kecamatan ke 9 yang bisa dirasakan suasana kebersamaan masyarakat dengan pemerintah, temasuk keterlibatan pemerintah desa dan stafnya.‎

“Semangat kebersamaan tidak hanya sekedar pada saat hari jadi, tapi terus dijaga untuk membangun Kecamatan Padang Batung kedepannya,” ujar bupati.

Camat Padang ‎Batung, Heri Utomo,‎ memotong lamang sebagai kue hari jadi Kecamatan.(Humas)


Sementara itu, Camat Padang ‎Batung, Heri Utomo, peringatan hari jadi Kecamatan P‎adang Batung mengusung tema “Ulama Umara Rakat, Banua Babarkat Nyaman Dunia Akhirat”.‎

Sementera rangkai peringatan hari jadi diisi dengan berbabai kegiatan, diantaranya syukuran, ‎jalan santai, sepedah santai, lomba memancing, lomba azan, membaca Al quran untuk para perangkat desa, dan stas kuliner dari 17 desa.

Selain itu, kata Heri, kegiatan tabligh akbar bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten HSS, KH M Riduan Baseri (Guru Kapuh). “Tabligh akbar digelar  Jumat (17/1) malam pukul 20.00 WITA,” ujarnya.

Baca juga=Dua Lansia penderita Stroke jadi Korban Kebakaran

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan ‎penyerahan bantuan peralatan sekolah dari Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) oleh Ketua GNOTA Hj Isnaniah Achmad Fikry, dan peresmian Pasar Muara Ambarai, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.