166 Pejabat Dilantik di TPA

Pelantikan di TPA memberi pesan bahwa pejabat merupakan pelayanan yang siap mengabdi demi rakyat dimana pun ditugaskan hingga ke tempat sampah sekalipun.

=============

Bacaan Lainnya

MARABAHAN, kalselpos.com – Pelantikan kali ini berbeda dari biasanya. Noormiliyani sengaja memilih lokasi pelantikan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Desa Tabing Rimbah Kecamatan Mandastana, Rabu (15/01).

Mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu mempunyai filosofi dengan pelantikan di TPA selain agar menyatu dengan alam juga untuk memberi pesan bahwa pejabat merupakan pelayanan yang siap mengabdi demi rakyat dimana pun ditugaskan hingga ke tempat sampah sekalipun.

Baca juga=Ratusan Pejabat Saijaan Dilantik

“Pelantikan kali ini sengaja di laksanakan di TPA agar lebih menghayati akan tugas dan tanggung jawab serta agar menyatu dengan alam,” ucap Noormiliyani di sela pelantikan yang juga dihadiri Wakil Bupati H Rahmadian Noor, Pj Sekda H Abdul Manaf, para staf ahli bupati, asisten dan pejabat eselon II.

PELANTIKAN – Bupati Batola Hj Noormiliyani AS melantik 166 pejabatnya di TPA di Desa Tabing Rimbah, Rabu (15/01)

Berbeda dengan Bupati, Pj Sekda Abdul Manaf berpandangan, pelantikan dilakukan di TPA untuk menghilangkan stigma jika biasanya kondisi TPA yang biasanya bau dan kotor, namun di TPA Tabing Rimbah justru berbanding terbalik yaitu dengan suasana yang nyaman, tidak bau dan tidak kotor, udaranya segar, rindang, indah laksana taman, dan sering dikunjungi masyarakat serta generasi muda di kala sore.

166 pejabat yang dilantik kali ini terdiri 5 pejabat eselon II, 42 pejabat eselon III, 5 camat, 10 kepala puskesmas, 100 pejabat eselon IV dan 4 fungsional.

Sedangkan 5 pejabat eselon II masing-masing H Ismed Zulfikar SH yang sebelumnya Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Kemasyarakatan menjabat Inspektur Kabupaten Barito Kuala, Hj Harliani SIP MSi yang sebelumnya Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menjabat Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A), Rusmadi SSos MA yang sebelumnya Sekretaris Dishub menjabat Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Suwartono Susanto SP MS yang sebelumnya Sekretaris Disbunnak menjabat Kadisbunnak, dan Dr Ir Rahmanuddin MS yang sebelumnya Kabid Hortikultura Distan TPH menjabat Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan.

Untuk 5 camat masing-masing Muhammad Sya’rawi SSTP menjabat Camat Alalak, Hasbian Noor SSTP menjabat Camat Cerbon, Selamat Riyanto SSTP Mec Dev menjabat Camat Wanaraya, Agus Supriyadi SSos menjabat Camat Tamban, dan Drs Hikmatullah menjabat Camat Mekarsari.

Selain itu, jabatan kepala puskesmas masing-masing ditempati dr Rusdiani sebagai Kepala Puskesmas Marabahan, Fenny Yuniardi SKM Kepala Puskesmas Tabukan, Amir Husin SE MPH Kepala Puskesmas Barambai, Fatimah SKM Kepala Puskesmas Semangat Dalam, Hasbi Ash Shidieqi SKM Kepala Puskesmas Berangas Alalak, Subli AMK Kepala Puskesmas Mandastana, Edy Suyoto SKM Kepala Puskesmas Jelapat, dr Mimbarwati Kabir Kepala Puskesmas Anjir Pasar, Abdul Rahim SKep Kepala Puskesmas Tabunganen dan Atun Budiarjo SKM MKes Kepala Puskesmas Mekarsari.

Sementara untuk pejabat fungsional tertentu yang dilantik di Bagian P2BJ Setda Batola terdapat 4 orang menjabat Bagian Pelayanan masing-masing Khairuddin SST, Engelbirtus Fajar Yudianto ST, Rusdiana ST MT, Muhammad Muaz SPi.

Bupati mengatakan, jabatan diberikan merupakan suatu kepercayaan terhadap amanah dan tanggung jawab yang didasari berbagai pertimbangan baik kemampuan, kapasitas, kriteria, kompetensi, dan profesionalisme yang disertai integritas yang tinggi terhadap tugas.

Baca juga=Ratusan Pejabat Saijaan Dilantik

“Saya menaruh harapan besar saudara sekalian dapat memberikan pengabdian yang terbaik bagi daerah serta terus berupaya meningkatkan prestasi dan kinerja organisasi pemerintah daerah guna mencapai percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Penulis : Muliadi
Editor : Bambang CE
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait