Lansia di Kapuas menerima Bantuan

BANTUAN SOSIAL - Kades Pulau Mambulau, Alfian Noor dan Kadis Sosial Kapuas,  Budi Kurniawan saat menyerahkan bantuan sosial.

Pemkab Kapuas melalui Dinas Sosial menyalurkan 570 paket bantuan kepada warga Lansia di 17 kecamatan.

==========

Bacaan Lainnya

KUALA KAPUAS, Kalselpos.comMemberikan atau menyalurkan bantuan tentunya tidak hanya kepada warga yang kurang mampu dan tertimpa musibah, tetapi kepada lanjut usia (Lansia) juga patut menerima bantuan.

Baca juga=Bupati Sambangi Warga Lansia Kusan Hilir

Hal itu tentunya sudah menjadi kewajiban bagi yang mampu. Terlebih pihak berwenang, baik di tingkat RT, desa atau kelurahan, maupun dinas terkait di lingkungan Pemkab atau Pemko.

Kamis (16/1) pukul 11.30 WIB, rombongan Kepala Desa Pulau Mambulau, Alfian Noor,  bersama staf dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas,  Budi Kurniawan, Ssos MSi didampingi salah satu kasi, Wahyu memberi bantuan kepada warga lanjut usia ( Lansia) di desa Pulau Mambulau, demi memberi dorongan semangat, untuk terus menjalani hidup dengan semangat.

Budi Kurniawan, menyebutkan bantuan ini adalah dari pemerintah kabupaten Kapuas dalam hal ini Bupati Kapuas yang disalurkan untuk warga lanjut usia,” ucap Budi Kurniawan.

Plt Kasi Anak, Lansia dan KAT, Dinas Sosial Kapuas, Wahyu ini juga menjabarkan, jumlah bantuan untuk lansia itu ada 570 paket yang disalurkan di 17 kecamatan di Kabupaten Kapuas.

“Tujuh belas kecamatan ini adalah berdasarkan data yang masuk ke kami. Untuk daerah pasang surut, seperti kecamatan Dadahup, dan daerah hulu datanya belum masuk,” ungkap Wahyu.

Sementara banyaknya warga yang mempertanyakan kenapa mereka tidak menerima bantuan, Kepala Desa Pulau Mambulau, Alfian Noor menjelaskan bahwa yang menerima bantuan itu mereka yang sudah lanjut usia

Baca juga=Bupati Sambangi Warga Lansia Kusan Hilir

“Umur pian masih 60 tahun, belum tua, masih mampu dan punya semangat tinggi, ini untuk mereka yang sudah lanjut usia atau jompo,” terang Alfian menenangkan warganya.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com