Diskominfo Gelar Rakor Penyebaran Informasi

AMUNTAI, Kalselpos.com– Dinas Kominfo Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) laksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) penyebarluasan informasi pembangunan daerah bersama SKPD, Kecamatan se Kabupaten.

Rakor dipimpin langsung Kepala Diskominfo Adi Lesmana di ruang rapat Diskominfo, Rabu (15/01).

Bacaan Lainnya

 

Baca juga=Diskominfo HSU Studi Banding Ke Gunung Kidul

Kadis Kominfo HSU Adi lesmana mengatakan, Rakor yang dilaksanakan guna menyamakan persepsi terkait penyampaian informasi pembangunan di kabupaten HSU agar dapat memacu pembangunan informasi untuk pembangunan daerah.

Selain hal tersebut, dijelaskan Adi di tahun 2020 ini, kegiatan berkaitan dengan pemerintahan berbasis elektronik, “Hal ini tentu sangat berhubungan dengan semua SKPD. Selain itu, untuk penayangan di TV Amuntai kami juga berharap semua dapat terkoordinir sehingga dapat berjalan dengan lancar,” sampainya.

 

Adi juga menyampaikan tentang penyebaran informasi dari SKPD yang ingin mensosialisasikan melalui TV, agar dapat menyerahkan file tersebut, sehingga bisa di publish. Kemudian disampaikan pula terkait e lapor, PPID dan tentang pembuatan aplikasi agar dapat berkomunikasi dengan Diskominfo.

Kepala bidang komunikasi dan informasi publik Khalidiyah mengungkapkan, saat ini Diskominfo memang masih yerbatas dengan peralatan dan Crew yang bertugas, “Untuk itu apabila ada SKPD yang ingin diliput agar bisa lebih cepat memberikan informasi atau permintaan ke Diskominfo, 3 hari sebelum acara. Hal ini mengingat keterbatasan jumlah tim dilapangan,” jelasnya.

Sedangkan terkait biaya liputan. Diskominfo menegaskan bahwa tidak ada biaya yangbharus dikeluarkan oleh penyelenggara atau dari Dinas terkait.

” Kalau ada yang meminta. Bisa dilaporkan ke Kepala Dinas atau ke Kabid yang menangani hal tersebut,” ucapanya.

TV Amuntai sebagai media milik pemerintah Kabupaten HSU kedepan akan terus memberikan program tambahan yang dirasa penting, sehingga masyarakat mendapatkan informasi tentang kabupaten mereka.

Baca juga=Diskominfo HSU Studi Banding Ke Gunung Kidul

“Dengan adanya program – program tersebut kita berharap, seluruh lapisan masyarakat dan SKPD
menyukai Tv Kominfo ini,” harapnya.

Penulis: adiyat
Editor: wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait