Bupati serahkan Bantuan di Kecamatan Kelumpang Hilir

KOTABARU, Kalselpos.com – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al-Idrus SH, melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada 16 orang anggota Badan Perwusyawaratan Desa (BPD) yang berada di dua desa yaitu Desa Tegal Rejo dan Desa Langadai Kecamatan Kelumpang Hilir, Rabu (15/1) kemarin.

Baca juga=Bupati Kotabaru resmikan Turnamen Cantung Cup 2019

Bacaan Lainnya

Pelantikan tersebut bertempat di Pondopo Desa Tegal Rejo yang dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat Kelumpang Hilir, Kapolsek, Danramil, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kepala Desa serta warga masyarakat setempat.

 

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar dalam sambutannya mebyampaikan bahwa, anggota BPD yang sudah dilantik ini harus mampu dan memahami benar-benar peraturan perundang-undangan yang berlaku yang sesuai dengan tugas dan pungsinya dalam memberi pelayanan kepada masyarakar demi kemajuan dan perkembangan desanya.

“Anggota BPD yang sudah dilantik ini nantinya harus bisa berkomunikasi dengan perangkat desa setempat agar pembangunan desa cepat terealisasi dan jangan hanya monoton saja akan tetapi harus bisa berenovasi serta anggota BPD juga harus transparan, akuntabilitas, dan mampu menjawab tuntutan dan kebutuhan masyarakat dengan bekerja secara ikhlas dan tulus,” ucap Bupati H Sayed Jafar.

 

Senada dengan itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Kotabaru H Hariansnyah juga menyampaikan, dulu dana desa dikirimkan langsung ke kas desa namun sekarang ditahun 2020 ini sudah tidak lagi melainkan langsung masuk di kas umum negara pasanya banyaknya kegiatan di desa yang tidak selesai sampai 100 persen yang mengakibatkan dana desa masih ada di kas desa.

Lebih jauh dijelaskannya bahwa, “anggota BPD yang sudah dilantik diharapkan dapat bersinergi dengan kepala desa hal ini untuk dapat meningkatkan pembangunan di desa dengan memahami manajemen kelola tata pemerintahan desa dan harus dapat mementingkan pelayanan terhadap masyarakat, sesuai dengan arahan Bupati melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD),” jelas Hariansnyah.

Sebelumnya Camat Kelumpang Hilir Johanuddin juga mengatakan, ucapan terima kasih atas kehadiran Bupati bersama dengan rombongan dalam acara pelantikan anggota BPD ini.

Johanuddin juga mengungkapkan bahwa, sekarang jalan diwilayah kecamatan ini sudah ada pengaspalan sehingga mempermudah warga dalam mengangkut hasil pertanian dan kebun dan secara otomatis nantinya akan bisa mendongkrak perekonomian masyarakat di Kecamatan Kelumpang Hilir.

Baca juga=Bupati Kotabaru resmikan Turnamen Cantung Cup 2019

Acara diakhiri dengan penyerahan bantuan kartu BPJS Kesehatan kepada warga setempat serta bantuan untuk Masjid dan Gereja dan satu unit mobil ambulan untuk Desa Langadai Kecamatan Kelumpang Hilir.

Penulis : Muliana/ardiansyah/uzi
Editor : Aspihan Zain
Penanggung jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait