KM HSU Motivasi Pelajar agar Memasuki Perguruan Tinggi

AMUNTAI, Kalselpos.com – Mahasiswa dari Kerukunan Mahasiswa (HSU) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang berstudi di Banjarmasin dan sekitarnya turun ke sekolah di HSU.

Baca juga=Uniska Wisuda 1.037 Mahasiswa

Bacaan Lainnya

Para mahasiswa (i) dari berbagai Perguruan Tinggi di Kalsel ini, bertemu secara langsung dengan para pelajar yang akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dibalut pada acara Roadshow Motivasi 2020.

Ketua Pelaksana Eva Nadiya, Rabu (15/1) mengatakan, kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan setiap tahun oleh KM-HSU Banjarmasin. Menurut mereka sebagai putra-putri daerah yang telah belajar di PT turut mendukung mereka dan memberikan motivasi bahwa pentingnya memasuki PT di zaman saat ini.

Selain itu, kegiatan Roadshow sebagai membentuk generasi unggul. Dan salah satu poin yang harus dicapai untuk mewujudkan generasi unggul adalah dengan melanjutkan pendidikan setinggi mungkin.

” Semakin tinggi pendidikan seseorang, secara tidak langsung pola pikirnya juga semakin naik/tinggi, ” imbuhnya.

Dengan adanya kegiatan ini, para Mahasiswa berupaya mendorong dan memberikan motivasi kepada para pelajar agar setidaknya dapat melanjutkan pendidikannya ke Perguruan Tinggi. Dengan mereka kedepan menjadi generasi yang bermanfaat di kancah lokal, Nasional hingga Internasional.

“Dengan begitu secara tidak langsung akan membantu pembangunan Banua, khususnya Kabupaten HSU, ” ucapnya.

Baca juga=Uniska Wisuda 1.037 Mahasiswa

Selain diisi dengan tanya jawab. KM HSU juga turut mengenalkan beberapa kampus yang berada di Banjarmasin dan Banjarbaru sebagai gambaran tentang perkuliahan mereka.

Penulis: adiyat
Editor: wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait