Forum Koordinasi Investasi Daerah, Kelola Potensi Kalsel

  • Whatsapp
Sekdaprov Kalsel Abdul Haris Makkie ketika menyampaikan sambutan pada acara Forum Koordinasi Investasi Daerah, Rabu siang.(ist)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor menginstruksikan penguatan iklim investasi di Bumi Lambung Mangkurat dari berbagai sektor untuk lebih dikembangkan lagi.

Baca juga=Dewan bahas 4 Raperda “ramah” Investasi

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kalsel, Abdul Haris Makkie pada kegiatan Forum Koordinasi Investasi Daerah bertempat di Gedung Bank Indonesia Perwakilan Kalsel, Rabu (15/1/2020).

“Melalui Forum Koordinasi ini akan kita evaluasi sesuai dengan daerah masing-masing kabupaten kota. Sektor mana saja  yang akan kita kembangkan,” ujar Haris Makkie.

Dia juga mengajak pemerintah kabupaten kota dan instansi terkait agar bersama-sama mengelola potensi yang ada di Kalsel.

“Sehingga keuntungan akan berimplikasi pada pertumbuhan ekonomi untuk kesejahteraan rakyat di daerah,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalsel, Herawanto mengatakan,  potensi daerah Kalsel harus lebih dikembangkan lagi.

Persyaratan untuk bisa dikembangkan lagi, tentunya harus melihat sumber-sumber pertumbuhan yang ada seperti batubara yang  perlu di cari substitusinya.

Baca juga=Dewan bahas 4 Raperda “ramah” Investasi

“Sumber pertumbuhan baru agar bisa juga didorong, tetapi untuk bisa mendorong pertumbuhan baru harus memiliki persyaratan diantaranya sarana prasarana. Investor harus juga kita undang agar mereka bisa tertarik untuk bisa berinvestasi di Kalsel,” ujar Herawanto.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.