Bupati Ajak Masyarakat Selalu Menjaga Kerukunan

BARABAI, Kalselpos.com – Subuh keliling (suling) yang dilaksanakan Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah sudah memasuki jum’at yang ke 168, turut hadir dalam rombongan diantaranya Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD, Kabag, Camat Limpasu, Danramil, Polsek, tokoh agama maupun masyarakat.

Suling kali ini dilaksanakan di masjid Al Wustha Desa Karau Kecamatan Limpasu belum lama tadi.

Bacaan Lainnya

Baca juga=Kerukunan Beragama Modal Membangun Negara

H A Chairansyah pada kesempatan bersilaturrahmi dengan masyarakat Desa Karau mengatakan, tujuan suatu pemerintahan tiada lain guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan berbagai program yang dicanangkan.

“Di tahun 2020 ini akan memasuki tahun politik untuk pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur serta Bupati/Walikota termasuk wakilnya dan di HST pemilihan Pambakal serentak, Semoga dalam pelaksanaannya nanti pada tahun 2020 dapat berjalan dengan baik dan lancar, ” sampainya.

Chairansyah mengungkapkan agar menjaga kerukunan antar warga sekaligus menjaga diri, anak keluarga dan masyarakat agar terhindar dari narkoba yang pergerakannya begitu cepat.

“Sekarang musim hujan, karenanya dirinya mengingatkan agar selalu waspada dan menjaga terhadap bencana banjir, kebakaran dan bencana lainnya,” tambahnya.

KH.Nawawi Hasan yang berceramah menyampaikan, bahwa Hidup dengan sempurna adalah dambaan setiap muslim. Hidup dalam keseimbangan antara kepentingan dunia dan akhirat, Ada lima hal yang dapat menjadikan seseorang tetap sehat jasmani dan bugar rohani yaitu adalah Menuntut ilmu baik belajar formal dan non formal mengaji tauhid fiqih tasauf, memperbanyak ibadah, makan makanan yg halal, harus bisa bersyukur serta bisa bersabar.

Sedangkan Kesehatan jasmani dilakukan dengan menjaga pola makan dan rajin berolahraga, Membiasakan mengonsumsi sayur dan buah. Kemudian secara berkala memeriksakan kondisi kesehatannya.

Baca juga=Kerukunan Beragama Modal Membangun Negara

Berikutnya membiasakan menjalin silaturahmi. Ini merupakan amalan yang penting agar dikaruniai segala kemudahan dan kelapangan rezeki. “Menjalin silaturahmi juga membuat kita dianugerahi panjang umur. Ini pentingnya sehat rohani,” lanjut Ustadz.

Penulis: adiyat
Editor: wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait