Gaji Guru honorer bakal Dinaikan

  • Whatsapp
Muhammad Yusuf Efendi, Kadisdikbud Kalsel.

BANJARMASIN, kalselpos.com – Kabar bagus untuk guru honorer yang mengajar di SMA dan SMK di Bumi Lambung Mangkurat menyeruak dari perkantoran Pemprov Kalsel.

Atas perhatian Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor kepada pahlawan tanpa tanda jasa itu, Pemprov Kalsel melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) bakal menaikkan gaji untuk guru honorer.

Bacaan Lainnya

Baca juga=MAMPUKAH GURU MEMBANGKITKAN SEMANGAT SISWA

“Tujuan kenaikan gaji guru honorer tidak lain adalah untuk meningkatkan kesejahteraan dan bentuk perhatian dari gubernur Kalsel Sahbirin Noor,” ujar Kadisdikbud Kalsel, Muhammad Yusuf Efendi kepada Kalsel Pos, Senin (13/1).

Mantan Kadisdik Kabupaten Hulu Sungai Selatan ini menjelaskan, sebelumnya gaji guru honorer Rp1,5 juta, dan mulai bulan depan atau awal bulan Pebruari 2020 akan dinaikkan Rp800.000 sehingga yang diterima setiap bulannya Rp2,3 juta.

“Artinya gaji mereka sudah mendekati Upah Minimum Provinsi (UMP). Jika disetujui Mendagri, maka bulan depan kenaikan gaji sudah mereka terima,” paparnya.

Yusuf mengatakan, kenaikan gaji ini didukung dengan anggaran yang memadai sehingga kenaikan itu memungkinkan untuk dilakukan.

Baca juga=MAMPUKAH GURU MEMBANGKITKAN SEMANGAT SISWA

“Jumlah guru honorer yang gajinya  ditanggung Pemprov Kalsel sebanyak 6.321 orang,” tutupnya.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.