Disnaker HSS Imbau Perusahaan Gelar K3

  • Whatsapp
POTO BERSAMA- ‎Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi Usaha Kecil dan Perindustrian Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Sasmi Rifani, poto bersama dengan jajaran PT AGM.(Sofan)

KANDANGAN, Kalselpos.com– Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi Usaha Kecil dan Perindustrian, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Sasmi Rifani, mengingatkan kepada semua perusahaan untuk melaksanakan bulan Keselamatan Kecelakaan Kerja (K3‎).

Baca juga=Tak Diberi Pesangon, 25 Karyawan PT BSS Ngadu ke DPRD HSS

Bacaan Lainnya

‎”‎K3 sangat penting dilakukan oleh perusahaan, untuk menjamin kesehatan dan keselamatan kerja karyawan‎,” ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi Usaha Kecil dan Perindustrian Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Sasmi Rifani, kepada wartawan saat menghadiri bulan K3, di PT AGM, Selasa (14/1).

Menurut Sasmi, sampai saat ini hanya ada satu perusahaan yang melaksanakan K3 secara rutin, yakni PT AGM.‎

MEMSANG STIKER- ‎Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi Usaha Kecil dan Perindustrian Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Sasmi Rifani, dalan bulan K3.(Sofan)


Padahal, kata Sasmi, pihanyaknya sudah menyurati perusahaan-perusahaan yang belum melaksanakan bulan K3, namun belum ada yang merespon, tanpa memberikan keterangan maupun alasan apapun. ‎”Ke depan, kiti terus upayakan, supaya semua perusahaan melaksanakan kegiatan bulan K3,” ujarnya.

Sementara itu, ‎Departemen Head, PT AGM, Soyan Nor Rochim, mengatakan tahun ini telah melaksanakan dalam bulan K3 yang ke 4. “Insya Allah, kita akan terus melaksanakan bulan K3 setiap tahun,” ujarnya.

Tahun ini, bulan K3 dilaksanakan dari 14 Januari hingga 12 Februari 2020 dengan beberapa kegiatan, ‎diantaranya sosialisasi, defensive driving, donor darah, cerdas cermat, lomba video, training antang zero accident, dan training kesehatan.

Baca juga=Tak Diberi Pesangon, 25 Karyawan PT BSS Ngadu ke DPRD HSS

Ia mengatakan, bulan K3 digelar untuk menanamkan kepada semua karyawan menerapkan sistem keamanan, keselamatan dan kesehatan kerja. “Dengan K3 diharapkan dapat inmplementasikan untuk ‎keamanan, keselamatan dan kesehatan kerja,” ujarnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.