Camat diminta monitoring DD

  • Whatsapp
H. Fahwahisa Mahabatan, Anggota Komisi lll DPRD Tanah Bumbu.

BATULICIN, kalselpos.com – Dana Desa (DD) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sudah semestinya digunakan dan diperuntukan untuk pembangunan desa. Hanya saja masih ada sebagian Kepala Desa (Kades) dalam penggunaannya tidak sesuai dengan peruntukannya, akhirnya berurusan dengan hukum

Hal itu dikatakan H. Fahwahisa Mahabatan, Anggota Komisi lll DPRD Tanah Bumbu yang salah satunya membidangi masalah Hukum.

Bacaan Lainnya

Baca juga=Camat Bataguh gelar Monev ADD dan Dana Desa Pulau Mambulau

“Sudah semestinya aparat daerah dan aparat desa yang di percaya dan diberi tugas agar bisa mengelolanya dengan sebaik mungkin,” katanya kepada Kalselpos, Senin (13/01).

Diharapkannya, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Inspektorat dan para Camat harus lebih inten memonitor kegiatan ini, dan tidak segan segan bertindak tegas, manaka ada penyimpangan ataupun kesalahan dalam penggunaan Dana Desa.

“Begitu juga dengan Kepala Desa harus berkordinasi dengan BPD, RW/RT terkait pelaksanaan dan kebutuhan desa yang ada sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan,” pintanya.

Baca juga=Camat Bataguh gelar Monev ADD dan Dana Desa Pulau Mambulau

 

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *