Alumni Ponpes Rakha gelar Silaturahmi Menyongsong 1 Abad

AMUNTAI, Kalselpos.com – Silaturahmi keluarga besar alumni Pondok Pesantren Rasyidiyah Khalidiyah Amuntai dalam rangka menyongsong reuni akbar 1 abad (100 tahun) Pondok Pesantren Rasyidiyah Khalidiyah (tahun 2022) dilaksanakan di Aula STAI Rakha Amuntai (11/1).

Baca juga=Pembangunan Ponpes Dalailul Khairat Sudah Tiga Miliar

Bacaan Lainnya

Acara tersebut diikuti oleh ratusan alumni Pondok Pesantren Rasyidiyah Khalidiyah dan tidak ketinggalan Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si dan Ketua TP.PKK HSU Dra. Hj. Anisah Rasyidah Wahid, M.AP yang juga jebolan Ponpes Rakha Amuntai.

Panitia Pelaksana H. Ahmad Zaini dalam sambutannya, mengaku bersyukur masih bisa bertemu muka dengan para alumni maupun sahabat sewaktu menimba ilmu Ponpes Rakha.

Zaini menegaskan, silaturahmi keluarga besar Ponpes Rakha Amuntai ini, memang sengaja dilaksanakan untuk menjadi perhatian seluruh alumni, agar menyempatkan diri hadir dalam rangka persiapan reuni akbar 100 tahun Ponpes Rakha Amuntai.

“Alhamdulillah, mudahan pada reuni Akbar nanti lebih banyak yang berhadir, semoga selalu diberikan kesehatan dan hidayah untuk terus menjalin silaturahmi,” ungkap Zaini.

Dilain sisi Bupati Wahid menyambut baik kegiatan silaturahmi ini. Selain masih bisa berjumpa dengan para alumni Ponpes Rakha Amuntai juga masih bisa bertemu dengan guru-guru sewaktu mondok diantaranya Mualim H. Suhaimi dan KH. Dr. Saberan Affandi.

Wahid berharap, semoga ini bisa menjadi awal yang baik untuk menyongsong reuni akbar 1 abad Ponpes Rakha Amuntai.

“Tentunya ini selain harapan besar juga dibutuhkan keseriusan dan persiapan yang matang agar reuni Akbar bisa berjalan dengan lancar. Mulai dari kepanitiaan, tempat, inventarisasi kegiatan serta perlengkapan lainnya. Oleh karena itu diharapkan melalui silaturahmi ini bisa saling bertukar ide ataupun masukan-masukan untuk suksesnya reuni Akbar Ponpes Rakha Amuntai yang akan digelar tahun 2022 mendatang, ” terangnya.

Wahid juga mendukung terselenggaranya reuni Akbar Ponpes Rakha Amuntai,” tentunya dengan kerjasama kawan-kawan alumni. Supaya reuni ini tidak hanya berlalu datang kemudian pulang. Melainkan membawa berkah dan manfaat untuk pengembangan Ponpes Rakha Amuntai yang kita cintai ini,” tegas Wahid.

Bupati Wahid juga mengingatkan banyak alumni Rakha yang telah sukses dan berhasil membuktikan bahwa jebolan Rakha tidak bisa dipandang sebelah mata, ada yang jadi Bupati, kepala dinas, pegawai, pengusaha, polisi, penceramah, dan masih banyak lagi.

Bahkan ada yang sukses berkiprah hingga keluar negeri. Ini semua tak lepas dari jasa guru-guru kita yang tanpa pamrih mendidik kita hingga berhasil seperti sekarang ini.

Baca juga=Pembangunan Ponpes Dalailul Khairat Sudah Tiga Miliar

Dalam acara tersebut juga diserahkan hadiah dari para alumni kepada guru-guru Ponpes Rakha Amuntai. Acara ditutup dengan ceramah agama dan doa bersama oleh KH. Dr. Saberan Affandi.

Penulis: adiyat
Editor: wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait