7 RTH dan Taman Bermain Anak di Kecamatan Sudah Terbangun‎

POTONG PITA- Bupati HSS, Achmad Fikry, potong pita saat meresmikan RTH dan taman bermain anak di Kecamatan Daha Selatan.(Humas) ‎

KANDANGAN, Kalselpos.com– Perlahan namun pasti, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup setempat, terus membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan taman bermain anak di kecamatan.‎‎

TANDA TANGAN- Bupati HSS, Achmad Fikry, menandatangani prasasti peresmian RTH dan taman bermain anak di Kecamatan Simpur.(Humas)

Baca juga=Pemko siap Bangun Taman Bermain SNI

Bacaan Lainnya

Kabid Pertanahan dan Prasarana Sarana Utilitas, ‎Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup‎ Kabupaten HSS, Mahyuni, Selasa (14/1), mengatakan RTH dan taman bermain akan di bangun di 11 kecamatan. “Dari 11 kecamatan tinggal 4 kecamatan yang belum,” ujarnya.

Menurutnya, ‎dalam waktu dekat Kecamatan Daha Barat akan memiliki RTH dan taman bermain anak. “Jika pembangunannya sudah selesai, RTH dan taman bermain anak akan diresmikan,” ujarnya.

MENINJAU- ‎Bupati HSS, Achmad Fikry, meninjau RTH dan taman bermain anak di Kecamatan Simpur.(Humas)‎

‎Ia berharap, dengan adanya RTH dan taman bermain anak, ke depan masyarakat bisa membawa anak-anak untuk bermain atau sekadar bersantai.

“Tidak harus ke Kabupaten, di Kecamatan masyarakat bisa membawa anaknya bermain RTH dan taman bermain yang ada di kecamatan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati HSS, Achmad Fikry, mengatakan pihaknya akan terus memenuhi fasilitas RTH dan taman bermain anak disetiap kecamatan. “Setiap kecamatan minimal ada satu RTH dan taman bermain anak,” ujarnya.

Ia berharap kepada masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan pemerintah untuk melepas lelah dengan membawa anak tanpa harus banyar. “Rawat dan jaga fasilitas yang ada, agar bisa bertahan lama, ‎sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat,” ujarnya.

Baca juga=Pemko siap Bangun Taman Bermain SNI

Saat ini, kata Fikry, RTH dan taman bermain di Kabupaten sudah bertarap nasional, sehingga diharapkan imbasnya untuk meratakan di setiap kecamatan memiliki RTH dan taman bermain anak. “Insya A‎llah, sepenjang lahan kecamatan ada, kita akan bangun RTH dan taman bermain,” ujarnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com