Musim Penghujan, Masyarakat Diminta Tetap Waspada

  • Whatsapp

AMUNTAI, Kalselpos.com – Saat apel gabungan pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) senin, (14/1). Bupati H Abdul Wahid HK mengingatkan mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) berhadir dan masyarakat HSU agar berhati-hati dan mempersiapkan diri menghadapi musim penghujan.

Hal ini mengingat beberapa wilayah di Kalimantan Selatan telah terdampak Banjir akibat intensitas hujan yang cukup tinggi beberapa minggu terakhir di bulan Januari tadi.

Bacaan Lainnya

Baca juga=BPBD Tanbu Imbau Masyarakat Agar Selalu Siaga Menghadapi Musim Hujan

” Beberapa daerah lain berdampak pada kehidupan masyarakat. Untuk itu di minta kepada seluruh aparatur terlebih lagi yang memiliki jabatan penanggung jawab wilayah agar benar-benar memperhatikan wilayahnya,” sampai wahid.

Apabila ditemukan hal-hal yang bersifat bencana hendaklah, sesegeranya diberikan informasi agar dapar segera diantisipasi dengan cepat maupun diberikan penanganan atau bantuan.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dan Polres mulai siaga bencana banjir.

BPBD HSU bersama Polres telah mendirikan posko siaga banjir di siring itik kota Amuntai.

Kepala BPBD HSU Sugeng Riyadi mengatakan, pendirian Posko guna memonitor ketinggian debit air dan memudahkan tim memantau kondisi debit air.

“Selain mendirikan posko. BPBD HSU juga menggelar rapat koordinasi Kesiapan penanggulangan bencana di HSU bersama Polres, Dinkes dan Satpol PP dan Damkar HSU” terang Sugeng.

Selain Tim BPBD, Polres HSU turut menyiagakan anggotanya dan ikut saat rapat koordinasi bencana gabungan. Pihaknya telah menyiagakan puluhan personel dan polsek jajaran bersama instansi terkait selama 1×24 jam dengan peralatan SAR.

Baca juga=BPBD Tanbu Imbau Masyarakat Agar Selalu Siaga Menghadapi Musim Hujan

Bukan hanya itu, Polres telah menyiapkan peralatan seperti, sarana prasarana, logistik pendukung lainnya dalam antisipasi bencana banjir.

Penulis: adiyat
Editor: wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.