UIN lepas peserta Antasari Mengabdi 2020

  • Whatsapp
MENGABDI -Wakil Rektor III UIN Antasari, Nida Mufidah melepas 25 peserta UIN Antasari untuk mengabdi di Desa Pulau Burung.(ist)

BANJARMASIN  kalselpos.com – Dalam rangka menjalankan program kerja organisasi dan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Dewan Ekskutif Mahasiswa (DEMA) UIN Antasari Banjarmasin melaksanakan kegiatan Antasari Mengabdi yang bertempat di Desa Pulau Burung, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu. Antasari Mengabdi 2020 dilaksanakan selama 8 hari yaitu pada tanggal 12-20 Januari 2020.

Baca juga=Fasilitas Difabel UIN Antasari kurang Memadai

Pada Minggu, (12/01) bertempat di Halaman Perpustakaan UIN Antasari Banjarmasin, Wakil Rektor III UIN Antasari Banjarmasin, Nida Mufidah dan Ketua DEMA UIN Antasari Banjarmasin, Muhammad Rizali resmi melepas 25 peserta Antasari Mengabdi untuk bertolak menuju Desa Pulau Burung.

SIAP BERANGKAT – 25 peserta UIN Antasari siap diderangkatkan ke Desa Pulau Burung untuk mengabdi.(ist)

Dalam sambutannya, Rizal menyampaikan bahwa Kegiatan Antasari Mengabdi 2020 ini disiapkan sejak jauh hari, karena ingin fokus pada hal substansi, bukan hanya seremoni.

“Antasari Mengandi kita persiapkan jauh hari, sebelum terbentuk panitia, kita sudah komunikasi dengan beberapa pihak, karena kita ingin pengabdian ini fokus pada objek substansi bukan hanya seremoni, peserta yang kita berangkatkanpun terbatas hanya 25, tidak perlu banyak, yang penting komitmen dan semangat membangun Desa” kata Rizal.

Rizal menyampaikan, bahwa ada beberapa faktor yang membuat DEMA memilih Pulau Burung sebagai objek pengabdian.

“Kami menjadikan Pulau Burung sebagai objek Pengabdian karena ada beberapa hal, yaitu desa ini belum pernah didatangi KKN UIN Antasari, sehingga kami ingin membumikan almamater biru disana,” ujarnya.

“Selain itu desa tersebut saat ini sedang dalam tahap pembangunan menuju tempat destinasi Kalimantan Selatan, kami ingin berkontribusi dan terlibat dalam bagian itu, kami akan tawarkan program dan rekomendasikan untuk daerah tersebut nantinya, karena kita berusaha datang tidak hanya membawa badan, tapi membawa gagasan,” harap Rizal.

Rasidi selaku ketua panitia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini didukung dari berbagai pihak dan kalangan.

“Alhamdulillah, kegiatan Antasari Mengabdi ini banyak didukung oleh berbagai pihak dan instansi, yaitu kampus UIN Antasari sendiri, DPRD Provinsi Kalsel, Pemda Tanah Bumbu, OJK Kalimantan, Rumah Zakat masih banyak lainnya,” ungkapRasidi.

Adapun Nida Mufidah, selaku Wakil Rektor III berharap besar kegiatan Antasari Mengabdi ini membawa manfaat yang sebesar-besarnya dan membawa harum nama kampus UIN Antasari.

Baca juga=Fasilitas Difabel UIN Antasari kurang Memadai

“Semoga seluruh peserta bisa menjaga sikap, memberikan kesan yang baik, memberikan ide, gagasan dan pemikiran untuk pembangunan di desa Pulau Burung, sehingga kepulangan kita akan diingat dan dikenang masyarkat, dan yang terpenting, kampus UIN Antasari Banjarmasin akan harum di pikiran masyarkat,” harap Nida Mufidah.

Penulis: Hafidz
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar