Bupati Terima Bantuan dari FPG untuk Korban Kebakaran

KOTABARU, Kalselpos.com – Kebakaran yang mengakibatkan sedikitnya ratusan rumah ludes terbakar di lalap sijago merah yang terjadi di Desa Sungai Bali Kecamatan Pulau Sebuku di bulan November 2019 lalu sampai sekarang masih mendapat perhatian ini terbukti dari Fraksi Partai Golkar dari 13 Kabupaten/Kota yang ada di Kalimantan Selatan menyerahkan bantuannya pada para korban kebakaran Sungai Bali.

Baca juga=Bupati Kotabaru serahkan Bantuan Lampu Tenaga Surya

Bacaan Lainnya

Adapun bantuan yang diserahkan berupa 185 paket sembako dan uang tunai sebesar 40 juta rupiah yang diserahkan secara simbolis oleh perwakilan Fraksi Partai Golkar Provinsi Kalimantan Selatan H Puar Junaidi kepada Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al-Idrus, SH di Aula Kantor DPD Golkar Kotabaru, Jumat (10/1).

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan, ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Fraksi Partai Golkar dari 13 Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Selatan dan semoga apa yang sudah diberikan ini akan mendapat berkah dari Allah SWT atas bantuan untuk para korban kebakaran di Sungai Bali.

“Bantuan yang sudah diberikan ini tentunya akan kita serahkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotabaru untuk segera disalurkan kepada yang berhak menerimanya,” ucap Bupati.

Senada dengan itu perwakilan Fraksi Partai Golkal Provinsi Kalimantan Selatan H Puan Junaidi juga menyampaikan,

bantuan yang diserahkan ini berupa sembako seperti gula, beras, tepung, minyak goreng, susu, serta uang sebesar 40 juta rupiah.

“Bantuan ini tentunya untuk dapat membantu meringankan beban para korban kebakaran yang terjadi Sungai Bali Kecamatan Pulau Sebuku bulan November lalu,” ungkapnya.

Sedangkan Sekretaris badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotabaru H Rusian Ahmadi Jaya juga mengatakan, “alhamdulillah kita kembali mendapatkan bantuan dari Fraksi Partai Golkar Provinsi Kalimantan Selatan untuk para korban kebakaran di Sungai Bali yang nantinya bantuan ini akan segera diserahkan ke warga masyarakat yang menjadi korban kebakaran,” jelasnya.

Baca juga=Bupati Kotabaru serahkan Bantuan Lampu Tenaga Surya

“Dan semoga bantuan yang akan diserahkan nanti tentunya akan dapat dipergunakan oleh warga para korban kebakaran untuk keperluan mereka sehari-hari,” tandasnya.

Penulis : Muliana/ardiansyah/uzi
Editor : Aspihan Zain
Penanggung jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com