Polda Kalsel Tanam 2.390 Bibit Pohon

Banjarmasin, kalselpos.com – Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Sedunia yang jatuh pada tanggal 10 Januari Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) mengaktifkan gerakan penghijauan demi menjaga keberlangsungan lingkungan dengan cara melakukan gerakan penanaman pohon.

Sebanyak 2.390 bibit pohon ditanam merupakan langkah antisipasi sejak dini untuk mencegah terjadinya banjir dan longsor di seluruh wilayah Kalsel terutama pada saat musim hujan seperti sekarang.

Bacaan Lainnya

Baca juga=Halaman Mapolsek Ditanami Pohon

“Pohon yang ditanam ada sebanyak 2.390 batang, terdiri dari Mahoni, Angsana, Trembesi, Sungkai, Sawo, Sirsak, Alpukat, Petey, Jengkol, Mangga kasturi, Durian, Rambutan, Jambu, Matoa, Mangga, Belimbing, Sarikaya, Jambu MDH, Jamaica, Klengkeng, Leci, Nangga, Jeruk, Cianci, dan Rafiyal,” ucap Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, Jum’at (10/1).

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan Polda Kalsel Peduli Penghijauan merupakan gagasan dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia dengan harapan bibit-bibit pohon yang ditanam dapat tumbuh subur dan bermanfaat bagi masyarakat.

 

“Penanaman pohon ini fungsinya yang satu untuk penghijauan, yang kedua membantu agar pohon-pohon jika tumbuh bisa menghambat banjir, longsor dan bencana lainnya. Selain itu penanaman pohon memiliki banyak manfaat seperti pohon yang memiliki buah dapat diambil buahnya, serta menambah produksi oksigen, mengurangi CO2 dan polutan lainnya,” terang Kapolda Kalsel.

Baca juga=Halaman Mapolsek Ditanami Pohon

“Selain itu dengan banyaknya bencana yang terjadi yang diakibatkan oleh kerusakan lingkungan, menuntut kepedulian bersama untuk menata kembali lingkungan salah satunya dengan penghijauan mulai dari lingkungan rumah, kantor, dan lingkungan lainnya,” pungkasnya.

 

Penulis: Krisna
Penerbit: Bambang CE
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Kalselpos.com

Pos terkait