Habib Syekh lantunkan Sholawat di Bumi Ije Jela.

  • Whatsapp
Habib Syech Abdul Qodir Assegaf dari Solo Melantunkan Sholawat di Lapangan 5 Desember Marabahan, Kamis (09/01).

MARABAHAN, kalselpos.com – Ribuan Syekhermania dari berbagai daerah memadati Lapangan 5 Desember Marabahan untuk menyaksikan acara Batola bersholawat bersama Habib Syekh Abdul Qodir Assegaf dari Solo, Jawa Tengah, Kamis (09/01/2020).

Hal ini sangat tepat jika Kabupaten Barito Kuala (Batola) yang berjuluk Bumi Ije Jela itu disebut sebagai daerah Agamis. Dibuktikan dari acara keagamaan bertajuk “Batola Setara Bersholawat Bersama Habib Syekh Abdul Qadir Assegaf.” dan ceramah agama diisi oleh Habib Firdaus dari Kecamatan Alalak, Batola.

Bacaan Lainnya

Baca juga=Ribuan Jamaah hadiri Acara Batulicin Bersholawat

Lantunan Sholawat pertama Alfa Mabruk yang dilantunkan Habib Syech. Namun sebelum mengawali sholawatan Habib dari Solo Jateng itu meminta ribuan santri dan Syekhermania atau para pecinta Habib Syekh untuk menyalakan lampu flash hingga membuat pemandangan terlihat indah.

Tak hanya bershalawat, ribuan massa yang datang dari berbagai penjuru dan daerah tetangga itu juga disertai kibaran-kibaran aneka atribut dan lambaian tangan hingga membuat suasana semakin larut.

Acara yang dimulai pukul 20.45 Wita tersebut merupakan rangkaian Hari Jadi (Harjad) Batola ke-60 yang dihadiri langsung oleh Bupati Hj Noormiliyani AS beserta suami H Hasanuddin Murad, Wakil Bupati H Rahmadian Noor dan isteri Hj Saraswati Dwi Putranti, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Saleh dan M Agung Purnomo, Pj Sekda H Abdul Manaf, para anggota Forkopimda masing-masing beserta isteri, ulama, tokoh agama, para pimpinan SKPD, para pimpinan organisasi wanita, serta berbagai lapisan masyarakat.

Hj Noormiliyani AS selaku Bupati Kabupaten Barito Kuala mengucapkan selamat datang kepada Habib Syekh beserta rombongan di Bumi Ije Jela.

“Acara ini digelar dalam rangka syukuran dua tahun kepemimpinan saya bersama Wakil Bupati H Rahmadian Noor sekaligus dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Batola ke-60 yang jatuh pada tanggal 4 Januari 2020,” ucapnya.

Dalam hal ini, ucap Bupati perempuan pertama di Kalsel itu berharap dengan menggemakan shalawat atas Nabi akan semakin menambah keimanan, ketaqwaan, kebersamaan, ketentraman serta terhindar dari berbagai bencana, malapetaka dan dilimpahkan keberkahan dan kemakmuran, lebih-lebih akhir-akhir ini bangsa Indonesia sering dilanda bentuk malapetaka.

Baca juga=Ribuan Jamaah hadiri Acara Batulicin Bersholawat

“Kita semua tentu berharap melalui pembacaan shalawat atas Nabi Muhammad SAW ini selain menambah keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT juga dapat membawa kesejukan, kedamaian, dan ke teduhan hati serta jiwa,” pungkasnya.

 

Penulis : Muliadi
Editor : Bambang CE
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.