27 Kursi Kades di Tapin Diperebutkan

  • Whatsapp

RANTAU, Kalselpos.com – Sebanyak 110 orang calon kepala desa ikuti pemilihan kepala desa serentak (pilkades) gelombang ke 3 yang akan berlangsung pada 11 Februari 2019 mendatang.

Hal itu terungkap dalam dengar pendapat Komisi I DPRD Kabupaten Tapin dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa ( DPMPD) Tapin dan Panitia Pelaksana Pemungutan suara Plilkades di Gedungn DPRD Tapin. Jumat (10/1)kemarin.

Bacaan Lainnya

Baca juga=Sepuluh Siswa Bersaing Rebutkan Beasiswa PT Bhumi Rantau Energi

Pada pertemuan itu langsung di Pimpin Ketua Komisi I DPRD Tapin Pahruni beserta anggotanya, sementara Pemerintah daerah Oleh Kepala Dinas PMD Rahmadi.

Menurut Kepala Dinas PMD Rahmadi pada tahun 2020 ini Pemerintah Kabupaten Tapin melalui Dinas PMD kembali menggelar Pilkades Serentak Gelombang Ketiga.

“Sebanyak 110 orang calon kepala desa dari 27 Desa di 11 Kecamatan dan ditambah pemilihan kepala desa pengganti antar waktu satu desa di satu kecamatan yang mana waktunya pas bersamaan, “ucap Rahmadi.

Saat ini sudah memasuki tahapan penetapan calon kepala desa dari panitia pelaksana, kemudian masa kampanye, masa tenang dan pemilihan yang akan dilaksanakan pada tangggal 11 Februari 2020 mendatang.

Sementara Ketua Komisi I DPRR Tapin Pahruni mengatakan, sebagai wakil rakyat tentunya berhak mengetahui berjalan pemerintahan, termasuk pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak yang akan berlangsung pada bulan februari mendatang.

“Kesiapan panitia penyelenggara seperti apa untuk pemilihan kepala desa dan dari pemerintah daerah sendiri, “jelasnya.

Tentunya akan terus kita pantau, baik pada panitia pelaksana maupun dari pemerintah daerah kesiapan pemungutan suara sampai penetapan kepala desa terpilih nantinya.

Sebelum hari pencoblosan nanti kami akan kembali mengundang para calon kepala desa yang bertarung, untuk menyatakan siap menang dan kalah.

Sementara pada pertemuan ini, kami menilai sudah melaksanakan sesuai tahapan- tahapan yang telah dibuat.

Baca juga=Sepuluh Siswa Bersaing Rebutkan Beasiswa PT Bhumi Rantau Energi

“Mudahan nantinya Pikades gelombang ke tiga ini nantinya dapat berjalan dengan lancar dan damai melahirkan kepala desa sesuai dengan keinginan warga desa masing-masing, “harapnya.

Penulis :dillah
Editor :wandi
Penanggung jawab :SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.