Polsek Berangas bantu Korban Kebakaran

  • Whatsapp
Kapolsek Berangas Ipda H Misriadie SH saat menyerahkan bantuan korban kebakaran berupa sembako.

MARABAHAN, kalselpos.com – Polisi siap untuk melayani masyarakat dan selalu dekat dengan masyarakat sebagai perwujudan rasa kemanusian.

Pernyataan itu diungkapkan Kapolres Barito Kuala (Batola) AKBP Bagus Suseno SIK, MH yang diimplementasikan kepada jajarannya.

Bacaan Lainnya

Baca juga=Babinsa Koramil 1007-02/Banjarmasin Bantu Korban Kebakaran

Demikian kata Kapolsek Berangas Ipda H Misriadie SH saat memberikan bantuan berupa sembako kepada para korban kebakaran di Desa Tatah Mesjid RT 09, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala.

“Kami melakukan kegiatan tersebut hanya semata-mata sebagai wujud rasa kemanusiaan kepada warga masyarakat yang terkena musibah,” ucapnya kepada Kalsel Pos, Kamis (09/01).

Disampaikanya, semoga kegiatan ini mendapat ridho dari Allah SWT dan menjadi amal baik yang diterima Allah SWT sebagai bentuk pengabdian yaitu membantu dan melayani masyarakat.

“Kami telah berkomitmen bahwa Polsek Berangas selalu membuka diri dan selalu siap dalam memberikan bantuan dan pelayanan kepada masyarakat, kapanpun, dimanapun dan dalam hal apapun,” ujarnya.

Diungkapkannya, peristiwa yang terjadi pada hari Rabu tanggal 08 Januari 2020 sekitar pukul 12.30 Wita, warga Desa Tatah Mesjid RT 09 telah dihebohkan dengan munculnya asap tebal dari dapur salah satu rumah warga yang bernama Adi.

Kejadian itu, sambung Misriadie, diceritakan salah satu saksi yang bernama Dian yang melihat langsung kejadian tersebut.

Melihat asap tebal Dian langsung mendatangi menuju titik api. Ternyata makin tambah kaget, karena dari dapur rumah Adi sudah semakin membesar.

Kemudian dia langsung bersama-sama dengan warga berusaha untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Namun saat itu angin berhembus kencang, maka api semakin membesar dan menjalar, sehingga menghanguskan beberapa buah rumah yang ada di sekitarnya.

Tak berselang lama, datang beberapa mobil Damkar dan akhirnya api bisa dikuasai dan di padamkan.

Berdasarkan data yang dihimpun jajaran Polsek Berangas, tidak ada korban jiwa, namun, akibat kebakaran tersebut, telah menghanguskan tujuh buah rumah.

Baca juga=Babinsa Koramil 1007-02/Banjarmasin Bantu Korban Kebakaran

“Saya bersama anggota pada saat kejadian kebakaran sekaligus pengamanan, selanjutnya memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang rumahnya terbakar,” pungkasnya.

Ket Foto : Kapolsek Berangas Ipda H Misriadie SH saat menyerahkan bantuan korban kebakaran berupa sembako.

Penulis : Muliadi
Editor : Bambang CE
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.