Polres Tanbu laksanakan Sinergitas antar Instansi Hukum

  • Whatsapp
Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Sugianto Marweki SH SIK MSi.

BATULICIN, kalselpos.com – Polres Tanah Bumbu (Tanbu) telah mengundang dua instansi hukum seperti Pengadilan Negeri Tanah Bumbu dan Kejaksaan Negeri Batulicin.

Hal itu dikatakan Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Sugianto Marweki SH SIK MSi melalui Kasat Reskrim Iptu Andi M Iqbal SIK SH kepada Kalselpos, Jum’at (10/01/20) siang.

Bacaan Lainnya

Kapolres Tanah Bumbu dan Kasat Reskrim Iptu Andi M Iqbal SIK SH.

Baca juga=Polres Kapuas hadapi Kontengensi Bencana

“Undangan itu dalam rangka pelaksanakan program Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), terhadap sinergitas antar instansi hukum,” ujar Andi.

Dijelaskan Andy, sinergisitas disini maksudnya saling berkoordinasi
antar institusi penegak hukum. Kemudian melalui konsolidasi untuk menguatkan soliditas dan pemantapan kerjasama.

Kepala Penggadilan Negeri Tanbu Eryusman SH MH.

“Sehingga kedepan bisa tercipta penegakan hukum yang humanis, efektif dan efisien terhadap layanan masyarakat,” jelasnya.

Dalam pertemuan tiga institusi hukum tersebut kata Iqbal dihadiri
Kapolres Tanah Bumbu bersama jajarannya, begitu juga dengan Kepala Kejaksaan Negeri Batulicin, Dede Sutisna SH. MH dan Kepala Penggadilan Negeri Tanah Bumbu, Eryusman SH MH.

Dijelaskannya juga, terkait dengan pertemuan tiga institusi hukum itu bahwa satuan Reskrim Polres Tanbu, akan membuka sistem layanan berbentuk jaringan internet untuk masyarakat sesuai program Kapolri.

“Tujuannya untuk mempermudah layanan hukum kepada masyarakat dalam hal pengaduan masyarakat. Dengan sistem tersebut cukup masuk melalui sistem internet,” terangnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Batulicin, Dede Sutisna SH. MH

Ketika masyarakat membuka aplikasi untuk membuat pengaduan atau laporan, lanjut Iqbal maka secara otomatis akan tercover semuanya mulai dari jenis laporan masyarakat hingga pemetaan lokasi tempat si pelapor.

Baca juga=Polres Kapuas hadapi Kontengensi Bencana

“Mudah-mudahan dengan sistem internet untuk layanan hukum kepada masyarakt bisa mempermudah dalam menjalankan kinerja kepolisian dan mempermudah pelayanan hukum yang sifatnya mengayomi masyarakat,” pungkas Iqbal.

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar