Batola Membangun Desa Menata Kota

  • Whatsapp
Dirut Bank Kalsel, Agus Syabarrudin (dua dari kiri) didampingi Bupati Batola Noirmiliyani.(ist)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Usia Kabupaten Barito Kuala (Batola) genap 60 tahun pada 4 Januari 2020.
Untuk tahun ini, HUT Kabupaten yang berbatasan dengan provinsi Kalteng ini “Mehas Bagawi Handeyah Biti” atau Cangkal Bagawi Sabarataan.

Pada perayaan puncak Harjad Kabupaten Batola ke 60, Dewan Komisaris, Direksi serta pegawai Bank Kalsel turut datang menghadiri undangan, diantaranya Dirut Bank Kalsel, Agus Syabarrudin.

Bacaan Lainnya

Baca juga=Marabahan terus Berbenah

Sebelumnya pada jumpa pers, Bupati Batola Noormiliyani membeberkan tentang Visi Misi, Program Membangun Desa Menata Kota dan Program Khusus Kutabamara yang telah berjalan, serta rencana ke depan maupun prestasi yang telah dicapai selama tiga tahun berjalan pemerintahannya bersama Wakil Bupati Rahmadian Noor.

Terkait dengan Misi Membangun Desa, mantan ketua DPRD Kalsel ini mengatakan, sampai akhir tahun 2018, masih terdapat 19 desa tertinggal di Kabupaten Barito.

“Namun pada tahun 2019 telah dilaksanakannya Bedah Kampung Terintegrasi (BKT) di tiga desa yakni Banitan, Bahandang dan Sungai Telan Besar. Sedangkan sisanya akan diselesaikan pada tahun 2020, 2021, dan 2022,” ujar Noormiliyani.

Baca juga=Marabahan terus Berbenah

Untuk tahun 2020, jelas Noormiliyani,  rencananya akan dilakukan BKT untuk enam desa yakni Tamba Jaya, Rantau Bamban, Muara Pulau, Patih Muhur Lama, Tabatan Baru, dan Balukung.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.