Tarian Semburan Api Semarakan Harjad Batola

SEMARAK -Tarian Talabet dan tarian semburan api semarakan Puncak Harjad Batola ke - 60 di halaman kantor Bupati.

MARABAHAN, kalselpos.com – Kabupaten Barito Kuala (Batola) yang berjuluk bumi Ije Jela genap berusia 60 tahun pada Sabtu 4 Januari 2020. Namun puncak perayaannya dilaksanakan, Rabu (08/01/2020).

Peringatan Harjad Batola ke-60 yang di gelar di halaman Kantor Bupati Batola ini dihadiri Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan para undangan yang disuguhi beberapa pertunjukan seperti tari dan paduan suara.

Bacaan Lainnya

Baca juga=Marabahan terus Berbenah

Gubernur H Sahbirin Noor dan istri Hj Raudhatul Jannah beserta Dirjen PSP Sarwo Edhy dan Bupati Batola Hj Noormiliyani AS sebelum memasuki tempat acara mendapat pengalungan untaian melati dari para penari.

Tak hanya itu, para undangan termasuk anggota DPD-RI, DPR RI, para pejabat provinsi, para bupati atau mewakili, para pejabat Kabupaten Batola dan berbagai lapisan juga mendapat suguhan tari penyambutan Mahelat Lebo.

Tarian yang menyertakan semburan api oleh sembilan penari pria dan wanita yang merupakan simbol perjuangan suku Dayak Bakumpai asli Batola dalam menjaga banua.

Lebih menarik lagi Puncak Harjad Batola ke-60 ini juga mempersembahkan Tari Talabet dari Sanggar Permata Ije Jela serta persembahan nyanyian Mars Bergerak Ciptaan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dari paduan suara pelajar Ije Jela Marabahan.

Mendengar lagu ciptaannya dibawakan, Gubernur yang akrab disapa Paman Birin itu tampak bersemangat turut bernyanyi yang diikuti para hadirin lainnya.

Peringatan Harjad ke-60 Batola juga dirangkai dengan berbagai penyerahan dan penandatanganan prasasti seperti prasasti pembangunan kantor BKBP3A dan rehabilitasi Daerah Irigasi Rawa (DIR) Banitan.

Bupati Hj Noormiliyani juga menyerahkan tali asih terhadap penuntut atau ahli waris berdirinya Kabupaten Batola.

Baca juga=Marabahan terus Berbenah

Selain itu juga diserahkan piagam penghargaan dan hadiah terhadap desa, kelurahan, dan kecamatan yang paling cepat dalam pelunasan PBBP2 sampai tanggal jatuh tempo 30 September 2019, Desa, Kelurahan, dan Kecamatan yang paling besar pembayaran dalam pelunasan PBBP2 tahun 2019

 

Penulis : Muliadi
Editor : Bambang CE
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Kalselpos.com

Pos terkait