Tanbu antisipasi Bencana Alam

  • Whatsapp
RAKOR - Bupati Tanbu saat memimpin Rakor di Aula Kantor BPBD Tanbu, Rabu (9/1/) pagi.

BATULICIN, Kalselpos.com – Menindaklanjuti surat Gubernur Kalimantan Selatan Nomor 3634/675/PK-BPBD/2019 tanggal 15 oktober 2019 terkait dengan hal antisipasi bencana alam di wilayah Kalsel, orang nomer satu di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) H. Sudian Noor menggelar Rapat Koordinasi (Rakor).

Rakor itu terkait dengan langkah dan antisipasi terjadinya banjir, tanah longsor, angin puting beliung dan gelombang air laut.

Bacaan Lainnya

Baca juga=BPBD Tapin Gelar Rakor Antisipasi Bencana

“Saya intruksikan kepada semua pihak dan SKPD yang berhubungan dengan hal tersebut supaya sesegera mungkin untuk menindak lanjuti serta melalukan koordinasi,” kata H. Sudian Noor pada Rakor, Rabu (9/1/) pagi di Aula Kantor BPBD Tanbu.

Diingatkan H. Sudian Noor, belajarlah dari peristiwa yang pernah melanda Tanbu pada tahun 2015 sampai dengan 2019, tentunya harus bisa mengevaluasi dan memantapkan kewaspadaan serta kesiapsiagaan seluruh perangkat yang ada.

Diharapkannya, khusus kepada BPBD Tanah Bumbu dan seluruh unsur pelaksana penanggulangan bencana supaya selalu waspada, guna mengantisipasi dan mendeteksi secara dini.

“Untuk semua posko dan personilnya dalam menghadapi bencana selalu siap untuk bergerak secara cepar, tepat, efisien dan efekrltif,” pinta H. Sudian Noor.

Berdasarkan data laporan dari Kepala Bidang Kesiapsiagaan dan Pencegahan Bencana BPBD Tanah Bumbu, Abdul Rahim menyampaikan, tujuan dari pelaksanaan Rakor tersebut merupakan bagian langkah mengantisipasi bencana banjir di musim penghujan ini.

Baca juga=BPBD Tapin Gelar Rakor Antisipasi Bencana
Dengan demikian pihak BPBD bisa melakukan koordinasi supaya dalam pelaksanaan penanganan bencana nanti dapat berjalan dengan baik melalui kerjasama semua instansi yang terkait.

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga.

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.