Korban Laka Air berhasil Ditemukan

EVAKUASI -Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jenazah Abdul Razyid di perairan pulau Burung, Kamis (09/01) pukul 05.30 WITA.

BATULICIN, kalselpos.com – Tim SAR gabungan akhirnya menemukan
jenazah Abdul Razyid (51) Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tanah Bumbu yang mengalami laka air akibat tenggelamnya perahu di perairan pulau Burung, sekitar pukul 17.30 WITA, Rabu (08/01) sore.

Hal itu diungkapkan Iptu Hardaya Kanit Patroli Satpol Airud Polres Tanbu, kepada Kalselpos Kamis (09/01/20).

Bacaan Lainnya

Baca juga=4 Korban Kapal Motor Pieces Ditemukan tak Bernyawa

“Waktu itu setelah kami menerima laporan dari Saidina warga setempat, bersama
Tim SAR Jhonlin , Pos AL Kotabaru, Damkar Simpang Empat dan dibantu masyarakat sekitar langsung melakukan pencarian,”

Dijelaskannya, setelah pencarian selama 12 jam jenazah Razyid ditemukan terapung di antara tanaman Bakau di perairan pulau Tampakan, bersebelahan dengan pulau Burung Kecamatan Simpang Empat,
tepat pada pukul 05.30 WITA pagi.

Iptu Hardaya Kanit Patroli Satpol Airud Polres Tanbu, kepada Kalselpos Kamis

Hardaya juga memaparkan, waktu itu menurut pantauan Satpol Airud Res Tanbu cuaca memang kurang baik, dan korban memang tidak sefti dalam melakukan aktivitas memancing.

“Korban murni laka air akibat cuaca kurang baik, kemungkinan besar ombak besar dan korban tidak menggunakan sefti,” ujar Hardaya.

Sementara Kapolres Tanahbumbu AKBP. Sugianto Marweki SH. melalui Kabag Ops Res Tanbu Kompol YUlianor Abdi SH MH membenarkan adanya laka air sebuah perahu tenggelam di Perairan Pulau Burung.

“Pencarian di lakukan hingga pukul 23.30 WITA karena gelap pencarian akhirnya dihentikan. Cuaca saat itu memang tidak mendukung dan dianggap membahayakan tim SAR selain itu penerangan yang ada tidak memenuhi syarat,” katanya

Esok harinya, lanjutnya pada pukul 05.00 wita di lakukan pencarian kembali, pada pukul 05.30 WITA tim SAR bernama Kifli dan rombongan melihat benda mengapung, ternyata benar iru korban Abdul Rasyid, dengan posisi tengkurap dan sudah tidak bernyawa lagi.

“Korban langsung dievakuasi ke darat dan dibawa ke RSUD Marina Permata untuk di lakukan Visum,” ujarnya

Baca juga=4 Korban Kapal Motor Pieces Ditemukan tak Bernyawa

Perlu diketahui ujar perwira menenggah ini, koraban ditemukan tepat di perairan pulau Burung pada titik Kordinat  03°24’120″S – 116°02’200″ E Masuk dalam wilayah hukum Kecamatan Simpang Empat.

Penulis: Kristiawan
Edititor: Bambang CE
Penanggung jawan: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com