Gubernur harap Pertanian Batola makin Maju

HUT BATOLA - Gubernur Sahbirin Noor bersama Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel, Hj Raudatul Jannah ketika tiba di lokasi acara HUT Kabupaten Batola ke 60.(ist)

BANJARBARU, kalselpos.com – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengungkapkan rasa bangganya atas kemajuan pembangunan di Kabupaten Barito Kuala (Batola).

“Jangan pernah takut bercita-cita besar. Ini merupakan sebuah harapan untuk mewujudkan Batola Setara,” ujar gubernur dalam sambutannya pada HUT Kabupaten Batola ke – 60, Rabu (8/1/2020).

Bacaan Lainnya

Baca juga=Tarian Semburan Api Semarakan Harjad Batola

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini hadir bersama istri, Hj Raudatul Jannah, juga mendoakan masyarakat Batola makin maju sejahtera lahir batin, bahagia dunia akhirat.

Paman Birin mengharapkan, Kabupaten Batola agar dapat memanfaatkan kemajuan sektor pertanian sebagai daya saing ekonomi dalam mempersiapkan perpindahan ibukota negara baru ke Kaltim.

“Kita berharap, pertanian Batola semakin maju dan kedepan mampu menjadi penyangga kekuatan menyongsong perpindahan ibukota baru,” ucapnya.

Sementara itu, pada puncak milad Batola ke-60 tahun 2020, berlangsung meriah dan khidmat.

Berbagai komponen masyarakat, antara lain alim ulama, pemerintahan, legislatif pusat dan daerah, swasta, kalangan profesional, pejabat kementerian, dan masyarakat umum turut berhadir.

Peringatan milad makin bermakna karena dirangkai dengan beragam kegiatan seni budaya tradisi lokal

Pada Miladnya yang ke-60 Tahun 2020, Kabupaten Batola mengusung tema “Mehas Bagawi Samandeah Biti Batola Setara”. Tema tersebut bermakna semua harus memiliki semangat kuat, bekerja keras menuju Batola Setara.

Puncak Peringatan Hari Jadi Batola 2020 diselenggaraakan di Halaman Kantor Bupati Batola, Kota Marabahan.

Bupati Batola, Noormiliani, mengatakan, dengan bertambahnya usia diharapkan Batola mampu menjadi kabupaten yang lebih maju, dinamis, dan berdaya saing untuk menjadikan masyarakatnya lebih sejahtera.

Karena itu, mantan Ketua DPRD Kalsel ini mengajak seluruh komponen dan penyelenggara pemerintahan, agar menjadikan peringatan hari jadi ini sebagai semangat baru, dalam rangka mewujudkan pembangunan lebih maju.

Sebagai tema hari jadi Batola ke-60 kali ini, menurut Bupati mengandung semangat dan motivasi dalam rangka mewujudkan cita-cita besar, yakni sejajar dengan kabupaten/kota yang maju di Kalsel maupun nasional.

Langkah besar untuk mewujudkan Batola sejajar telah dilakukan melalui rencana pembangunan, jangka pendek, menengah maupun panjang. Rencana tersebut terhimpun dalam Strategi Membangun Desa Menata Kota.

Baca juga=Tarian Semburan Api Semarakan Harjad Batola

Kegiatan pembangunan itu antara lain menata kawasan perkotaan, peningkatan kualitas jalan, pasar, dan taman kota, serta pembangunan infrastruktur di pedesaan.

“Pemkab Batola terus berkomitmen untuk berkerja keras meningkatkan kesejahteraan rakyat, ” ujar Noormiliani.

 

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab : SA Lingga.

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait