Hadapi UNBK Disdik tambah pengadaan Komputer

Ir. Sartono MSi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanbu.

BATULICIN, kalselpos.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) tahun 2020 menambah
pengadaan komputer untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)

“Pengadaan itu terdiri dari Server 52 unit dan laptop 1.196 unit yang kesemuanya untuk memenuhi kebutuhan UNBK tingkat Sekolah Menengah Pertama,” ungkap Ir. Sartono MSi, Kepala Dinas Pendidikan Tanah Bumbu kepada Kalselpos, Rabu (08/01/20) sore, di Gunung Tinggi.

Bacaan Lainnya

Baca juga=Bupati Tanah Bumbu Buka Batulicin Festival 2019

Dipaparkan Sartono, untuk tahun sebelumnya 2019 hanya ada 1000 unit komputer sementara jumlah siswa SMP kelas 3 di Tanah Bumbu ada 4000 siswa siswi.

“Maka itulah pada saat pelaksanaan UNBK tahun lalu digunakan satu komputer bergantian untuk 3 siswa dengan jadwal waktu pagi, siang dan sore,” ungkapnya.

Diakuinya, hal itu memang kurang efektif dan menyita waktu, selain itu mempengaruhi konsentrasi dan stabilitas fisik para peserta UNBK.

“Kasihan anak anak kita yang mendapat giliran pada sore hari. Untuk itulah kami usulkan untuk penambahan unit komputer tahun ini,” ujarnya.

Dengan adanya penambahan unit komputer ini jelasnya, maka jadwal UNBK tingkat SMP di Tanah Bumbu dengan jumlah 4000 siswa siswi akan berlangsung 2 sip yaitu pagi dan siang.

Sartono juga berharap, dengan adanya penambahan fasilitas unit Komputer untuk UNBK pada sekolah tingkat SMP di Tanbu bisa memudahkan siswa siswi untuk menghasilkan nilai yang lebih baik.

Baca juga=Bupati Tanah Bumbu Buka Batulicin Festival 2019

“Dengan nilai yang baik maka tidak sulit untuk naik kejenjang SMU dengan sempurna tanpa ada kesulitan,” pungkas nya.

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Kalselpos.com

Pos terkait