Bupati Apresiasi Aplikasi Si Putra Desa

MENGAHDIRI- Para kepala desa yang menandatangi komitmen bersama penerapan aplikasi Si Putra Desa. ‎‎‎

KANDANGAN, Kalselpos.com– Kecamatan Daha Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan mengembakan sebuah inivasi aplikasi Si Putra Desa.

Aplikasi Si Putra Desa tersebut diluncurkan dan ditandatangani oleh para Kepala Desa, se-Kecamatan‎ Daha Selatan, yang disaksikan langsung oleh Bupati HSS, Achmad Fikry, dan Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad dan Sekda M Noor, di sela peringatan hari jadi Kecamatan, Rabu (8/1).‎

Bacaan Lainnya

Baca juga=Bupati : Kecamatan Kandangan Bisa Jadi Promodel Kecamatan Lain‎

Camat Daha Selatan, Nafarin, mengatakan inovasi Si Putra Desa ‎adalah sebuah aplikasi untuk administrasi desa dan PKK yang masih berbasis Web. “Kedepan inovasi Si Putra Desa akan terus dikembangkan sehingga menjadi aplikasi android,” ujar Nafarin kepada wartawan.

‎Selain itu, aplikasi Si Putra Desa juga akan dikembangkan untuk administrasi kecamatan. “Setelah dikembangkan, nanti satu kecamatan memiliki satu site base,” ujarnya.

Setelah dilakukan pengembangan nanti, penandatangan tidak perlu lagi dan bisa menggunakan dengan tandatang elektronik, barkot atau bisa seperti sandi lembaga negara. “Kedepan itu yang akan dilakukan terhadap aplikasi Si Putra Desa,” ujarnya.

Baca juga=Bupati : Kecamatan Kandangan Bisa Jadi Promodel Kecamatan Lain‎

Sementara itu, Bupati HSS, Achmad Fikry,‎ berharap kedepan semua desa memiliki inovasi untuk tertif administrasi, sehingga bisa lebih mudah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Dengan inovasi kedepan ‎lebih mudah memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui aplikasi elektronik,” ujarnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Kalselpos.com

Pos terkait