Dewan minta tuntaskan Akses Jalan ke Bandara

  • Whatsapp
Sahrujani

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Proyeksi kelanjutan pekerjaan jalan menuju Bandara Syamsuddin Noor Internasional akan kembali dituntaskan pembangunannya di tahun 2020 ini baik yang berada di titik Km 17 dan Golf Banjarbaru oleh Dinas Pekerjaam Umum Perumahan Rakyat (PUPR).

“Ya pekerjaannya Insha Allah akan dilanjutkan ditahun ini juga,” ujar Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalsel, H.Sahrujani kepada Kalselpos Jumat (3/1)

Bacaan Lainnya

Baca juga=Basarnas Banjarmasin bantu Korban Banjir di Jakarta

Ia menambahkan, dari hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) sebelumnya telah disampaikan pada hari Kamis (2/1) bahwa akses pembangunan akses jalan menuju ke bandara tetap dilanjutkan di tahun 2020, apalagi nantinya keberadaan jalan tersebut merupakan salah satu syarat guna memperoleh akreditasi internasional sehingga pekerjaannya harus dilanjutkan.

“Ya jalan ini harus rampung agar akreditasi internasional bandara bisa diperoleh,” harapnya.

Lanjut politisi Golkar ini, dari rapat yang digelar pihaknya menginginkan proyek besar tersebut agar secepatnya di tenderkan kepada pihak ke 3 dan bisa diselesaikan dianggaran tahun 2020 ini juga.

Kemudian sambung Sahrujani untuk akses jalan ke bandara itu memang ada sebagian lahannya masih dilakukan pembebasan, dan sebagian dilakukan pengerasan dari jalan tersebut termasuk nanti dilakukan pengaspalan.

Baca juga=Basarnas Banjarmasin bantu Korban Banjir di Jakarta

“Jalan akses ini nantinya secepatnya diselesaikan di 2020 ini,” pungkasnya.

Penulis : Sidik Alfonso
Editor : Aspihan Zain
Penanggung jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.