Dinkes Siapkan 148 Posko Kesehatan

  • Whatsapp
Setia Budi, Kadis Kesehatan Tanbu memberikan arahan usai Sertijab, Senin (6/1) kemarin, di Batulicin.

BATULICIN, kalselpos.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) siapkan posko kesehatan ditiap desa untuk bersiaga menghadapi musim hujan, terhitung sejak tanggal 6 Januari ini.

Hsl itu dikatakan Setia Budi selaku Kadiskes Tanbu kepada Kalselpos, Senin (6/1/20) usai serah terima jabatan (Sertijab) Dinkes Tanbu menggantikan H. Muhammad Damrah.

Bacaan Lainnya

Baca juga=Bupati Tanah Bumbu Buka Batulicin Festival 2019

Menurut Setia Budi, komoditi penyakit seperti Demam berdarah dengue (DBD), diare dan Infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) pada umumnya akan dialami masyarakat pada saat memasuki musim hujan yang intensitasnya tinggi.

Selain posko kesehatan, katanya, juga dipersiapkan untuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang terdampak oleh banjir. Adapun posko kesehatan tersebut bertempat ditiap Pusat Kesehatan Desa (Puskesdes).

“Jumlah posko kesehatan di Tanah Bumbu ada 148 posko kesehatan ditambah 10 Induk posko kesehatan di tiap Kecamatan. Hal itu sesuai dengan jumlah desa dan kelurahan serta kecamatan yang ada di Bumi Bersujud,” ungkap Setia Budi yang sebelum nya menjabat sebagai Kadis Pertanian Tanbu.

Sementara untuk posko kesehatan, lanjutnya, induknya berada di tingkat kecamatan yakni di masing-masing Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) setempat. Sedangkan untuk logistiknya seperti obat obatan, peralatan infus serta tenaga medisnya mulai hari ini (Senin) sudah dipersiapkan.

Baca juga=Bupati Tanah Bumbu Buka Batulicin Festival 2019

Kendati demikian, Setia Budi tetap menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa berhati hati dan waspada untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan setempat. Sebab, katanya, kalau bukan kita sendiri siapa lagi yang perduli dengan kehidupan disekitaran kita.

Penulis: Kriatiawan
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga.

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar